Chrismes Haloho Maju Bacaleg DPRD Simalungun Pemilu 2024

harianfikiransumut.com / Simalungun: Putra terbaik dan Tokoh Simalugun, Chrismes Haloho bakal meramaikan kontestasi pemilihan anggota legislatif DPRD Kabupaten Simalungun pada pemilu 2024 mendatang. Chrismes Haloho bakal menguji keberuntungan di daerah pemilihan Simalungun 1 yang meliputi wilayah Kecamatan Purba, Haranggaol Horison, Silimakuta, Raya, Pamatang Silima Huta, Raya Kahean, Dolok Silau, Silou Kahean, Dolog Masagal dengan kuota kursi dewan 9 kursi.

Seperti diketahui keberadaan Chrismes Haloho intens di wilayah Kabupaten Simalungun sejak dirinya menjadi Ketua Tim Center RHS dan Ketua Pemenangan RHS-ZW Pilkada Simalungun 2020 lalu serta kini menjabat sebagai Tenaga Ahli atau Staf Khusus Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS).



Chrismes Haloho selaku Ketua Pemenangan Paslon RHS-ZW Pilkada 2020 saat itu dinilai sukses menghantarkan RHS dan ZW menduduki kursi Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun. Sebagai bentuk apresiasi kepada Chrismes Haloho, Bupati Simalungun RHS menjadikannya sebagai Tenaga Ahli atau Staf Khusus.

Tim ahli ini membantu bupati siang dan malam. Keberadaan staf khusus ini mengingat pengelolaan Kabupaten Simalungun yang begitu luas perlu penanganan sangat serius.

Kata RHS, konon anggaran yang ada, sangat tidak mungkin mengakomodir kebutuhan pembangunan, maka pihaknya mengangkat staf khusus untuk membantu tugas-tugas Bupati dengan waktu yang tidak terbatas.

“Benar staf ahli ada. Tapi waktu staf ahli sudah diatur di dalam aturan jam kerja PNS. Sementara staf khusus bebas saya memerintahkan siang malam untuk membantu saya menjalankan roda pemerintahan ini,” tegasnya.

RHS menegaskan, staf khusus tidak memiliki hak intervensi ke staf ahli maupun ke pimpinan OPD dan hanya sebatas koordinasi. “Dan saat ini anggaran kepada staf khusus (honor) dan biaya operasional belum ada,” katanya.

Guna mengabdikan diri kepada Kabupaten Simalungun, akhirnya Chrismes Haloho memantapkan dirinya maju sebagai Baceleg DPRD Kabupaten Simalungun Dapil Simalungun 1 pada pemilu 2024 mendatang.( Hnst)
Komentar

Berita Terkini