Cegah Penularan Polio, Ketua TP- PKK Pancur Jaya Bersama UPT Puskesmas Gelar Imunisasi Serentak Di Seluruh Posyandu.

harianfikiransumut.com | Bengkalis - UPT Puskesmas Teluk Lecah melalui Kader Posyandu Desa Pancur Jaya melakukan kegiatan imunisasi polio di Posyandu Manggis Dusun Empat Sungai Raya. 

Imunisasi polio tersebut dilakukan tidak hanya di  posyandu saja, akan tetapi di sekolah PAUD/TK juga menjadi sasaran program nasional polio khususnya di kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis.

Kepala UPT Puskesmas  Teluk Lecah, Dr. Nelya Sasmita ke awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan secara nasional, sebutnya, Rabu (15/3).

”Alhamdulilah usai sudah terlaksana crash program polio yakni, pemberian imunisasi polio pada anak usia 0-59 bulan di desa-desa. Yang di lakukan secara serentak dilakukan mulai 6-13 Maret 2023 lalu, tutur Nelya.

Lebih lanjut Nelya, ucap nya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang akan diselenggarakan di seluruh posyandu di kabupaten Bengkalis. untuk itu katanya, untuk mensukseskan kegiatan ini
”sebagai Kepala UPT Puskesmas, saya berharap kepada seluruh bidan, tenaga kesetan yang ada di puskesmas, pustu baik PNS ataupun swasta baik yang bertugas di pemerintah maupun swasta, mari kita berpatisipasi dalam melaksanakan program tersebut. Ajaknya.

”agar hak anak terpenuhi di bidang kesehatan dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk masyarakat desa pancur jaya. Untuk bisa terbebas dari dari polio dan sehingga dapat tumbuh sehat dan bermanfaat untuk masyarakat pancur jaya.

Namun kemudian tuturnya. Terkait pemberian imunisasi ini, dr Nelya menjelaskan bahwa terdapat dua(2) kriteria yang terbagi menurut usia anak ”pelaksanaan imunisasi polio ini diberikan kepada bayi baru lahir Yaitu, usia nol bulan sampai usia 59 bulan, yang mana kalau dibawah usia 4bulan hanya tetes vaksin polio saja tapi kalau yang 4bulan sampai 59bulan maka itu diberikan vaksin Doble yakni, tetes dan suntikan. Ujarnya Nelya (Alan)
Komentar

Berita Terkini