Bupati Lantik 25 Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator

harianfikuransumut.com | DELI SERDANG - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik 25 pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Rabu (1/3/2023).

Dari 25 pejabat tersebut, enam di antaranya adalah pejabat tinggi pratama setingkat kepala dinas (kadis) dan 19 lainnya adalah administrator atau setingkat sekretaris, kepala bagian (kabag) dan kepala bidang (kabid).

Keenam pejabat tinggi pratama yang dilantik, antara lain Drs Hendra Wijaya dari Sekretaris DPRD Deli Serdang dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda); TM Zaki Aufa SSos dari Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) menjadi Kadis Ketahanan Pangan; Putra Jaya Manalu SE MM dari jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan menjadi Kadis Perindag.

Selanjutnya, H Khoirum Rijal ST MAP dari jabatan Kadis Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Dr Dra Hj Miska Gewasari MM dari jabatan Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan) menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB); Era Permata Sari SH MM dari jabatan Kadis P3AP2KB menjadi Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang.

Sedangkan, Sry Ekayani SSos MAB yang sebelumnya menjabat Kabag Perekonomian dan SDA dilantik menjadi Kabag Administras Pembangunan Setdakab Deli Serdang.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari rangkaian penataan, penyegaran dan rotasi organisasi di lingkungan Pemkab Deli Serdang.

Hal tersebut untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan, yang tidak terpisahkan dari pola pengembangan karir aparatur sipil negara (ASN). Tujuannya untuk mendorong tugas-tugas dan pelayanan ke arah lebih baik.

"Terpilihnya saudara-saudara, dalam proses pemilihannya, telah melawati beberapa tahapan seleksi, proses hasil evaluasi, pertimbangan matang serta penilaian objektif, sebagai dasar penempatan saudara yang memiliki pengalaman, wawasan dan kualitas memadai untuk ditugaskan pada posisi jabatan tertentu sesuai kebutuhan organisasi guna mencapai kinerja yang optimal," tegas Bupati.

Bupati berpesan dan menaruh harapan penuh para pejabat tersebut agar bisa memacu kinerja    pada posisi yang dipercayakan. Hal tersebut penting dan patut diketahui, karena ada banyak harapan masyarakat, berupa pertanyaan, pernyataan dan ungkapan, yang belum terselesaikan.
Solusinya, sebut Bupati, bukan hanya sekadar diberi jawaban. Namun, harus ditindaklanjuti dengan melakukan berbagai rencana aksi, sehingga segala pertanyaan, pernyataan dan ungkapan masyarakat tersebut, tidak menjadi kekecewaan yang berkelanjutan. Sekaligus masyarakat merasakan, jika ASN Kabupaten Deli Serdang, senantiasa hadir dan menjadi solusi bagi masyarakat.

"Oleh sebab itu, jagalah amanah dan kepercayaan ini sebaik-baiknya. Bekerjalah sungguh-sungguh. Patuh dan taatlah terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku. Asa terus kepekaan terhadap perkembangan di masyarakat. Lakukan terobosan positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistematik. Serta bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik di tempat tugas," tutup Bupati.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendy Capah MSP; Asisten III Administrasi Umum, Dedi Maswardy SSos MAP; dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). (Rom)
Komentar

Berita Terkini