Bupati Deli Serdang Resmikan Kantor Desa Ujung Serdang

harianfikiransumut.com | Tanjung Morawa-
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan meresmikan Kantor Desa Ujung Serdang di Dusun II, Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/3/2023).

"Dengan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang berkontribusi dalam pembangujan kantor desa ini. Semoga kantor ini menjadi pusat pemerintahan, pusat pelayanan, sebagai pamong desa bagi masyarakat," ucap Bupati sebelum menggunting pita peresmian.

Dijelaskan Bupati, pembangunan Kantor Desa Ujung Serdang itu dilakukan dengan konsep Gerakan Deli Serdang Membangun atau GDSM yang sudah ada sejak sekitar 20 tahun lalu. Di mana pembangunan tidak hanya diserahkan kepada pemerintah, tapi juga melibatkan masyarakat dan dunia usaha (pengusaha).

"Saya bersyukur dan berbesar hati melihat masyarakat yang antusiasi dan semangat dalam bergotong royong bagi desanya, bagi kecamatannya. Dengan semangatnya, di desa ini telah terwujud bangunan (Kantor Desa Ujung Serdang) yang insyaAllah akan bermanfaat bagi masyarakat. Ini bangunannya bukan dibangun oleh pemerintah saja, tapi secara bersamaan oleh masyarakat, pengusaha dan pemerintah. Ini dibangun dengan konsep yang sama, Gerakan Deli Serdang Membangun. Sebuah konsep pembangunan yang sudah lama digaungkan, sudah 20 tahun masih bertahan sampai sekarang. Dan memamng saya pikir konsep ini harus dipertahankan," papar Bupati.

Di sela-sela peresmian, Bupati meninjau pelaksanaan USG gratis bagi ibu hamil di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Ujung Serdang, tepat di sebelah Kantor Desa Ujung Serdang.

Bupati sempat berdialog dengan petugas medis dan ibu-ibu hamil yang sedang memeriksakan kandungannya.

Pemeriksaan kehamilan atau USG tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.(Rom)
Komentar

Berita Terkini