Setelah Satu Bulan Mangkrak, Pembangunan Asrama USB SMAN Plus Kini Kembali Dikerjakan

harianfikiransumut.com l Besitang - Pembangunan gedung Asrama USB SMAN Plus tahap ll Anggaran APBD Provisi Sumatera utara tahun 2022 yang di laksanakan CV.Naufal Jaya Abadi dengan Nomor Kontrak,027/1366/Cabdis-Stabat/lX/202 tanggal Kontrak 08 September 2022.Dengaan Nilai Kontrak Rp.5.779.444.703.56 kini di lanjutkan kembali 

Pantauan Awak media ini dilapangan sejak memasuki bulan Januari 2023 lalu seluruh Aktifitas Sempat terhenti tak satu Pekerja pun terlihat di lokasi proyek pembangunan Asrama SMA Plu tersebut, dengan terhentinya kegiatan di Proyek Pembangunan USB SMAN Plus Kontruksi gedung Asrama berantai Dua tersebut.

Rencana penerimaan Siswa/i Baru untuk ajaran tahun 2023 terancam tertunda, Pentauan harianfikiransumut.com di lokasi Proyek Rabu (8/2/2023) sejumlah pekerja tampak kembali beraktifitas di Proyek yang telah satu bulan lebih mangkrak,

Humas CV. Naufal Jaya Abadi Desi Nazalianti  mengatakan, memang kegiatan di Proyek ini sempat terhenti sekitar satu Bulan Karena Anggaran 75% Belum cair hinga hari ini, kata Desi.

Tapi hari ini mereka kembali melakukan kegitan Karena pembangunan tahap ll dengan penambahan waktu harus selesai pungkasnya.

Sementara Perusahaan CV.Bintang Buana sejak awal terlihat terus melakukan kegiatan pembangunan sejumlah gedung di Areal yang sama Sesuai yang tertera di Plank Proyeng dengan Nomor Kontrak 027/0983/Kacabdis-Langkat/Vll/2022,dengan nilai Kontrak Rp 10.926.103.302 yang bumber Dana APBD Provinsi Sumatera Utara dengan waktu pelaksana dimulai dari Bulan Juli sampai dengan Desember 2022.

Namun hinga saat ini kegiatan di Proyek Pembangunan gedung SMA Plus tersebut terus berlangsung,saat ditemui Sauli Lubis Selaku Humas CV.Bintang Buana mengatakan, berlangsungnya kegiatan Proyek ini dengan adanya penambahan waktu selama 50 hari. 

Keterlambatan ini juga dikarenakan fator alam dimana waktu itu hampir setiap hari terjadi hujan dan banjir, kata Sauli . 

Sebelumnya Kacapdis Stabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera utara Junanda.S.pd.M.Pd Kepada wartawan mengatakan, penerimaan Siswa/i untuk ajaran 2023 Insyallah akan terlaksana sesuai rencana dan penerimaan siswa baru sesuai Kapasitas Ruang Kelas Baru(RKB) yang tersedia.

Namun Junanda tidak menyebutkan berapa jumlah Siswa yang diterima untuk ajaran baru tahun 2023 di Sekolah tersebut (R.az)
Komentar

Berita Terkini