Puskesmas Pembantu Sei Cingam Diresmikan


harianfikiransumut.com | Bengkalis - Guna untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Kepala UPTD Puskesmas Teluk Lecah, Dr. Nelya Sasmita bersama Kepala Desa Sei Cingam, Jamil, S.Pd meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Sei Cingam Kecamatan Rupat, Kamis, (16/2/2023).

Peresmian Pustu tersebut ditandai dengan pemotongan tali pita oleh Kepala Desa Sei Cingam bersama Kepala UPTD Puskesmas Teluk Lecah dan dihadiri oleh para Bidan Desa, Perangkat Desa serta tokoh masyarakat.

Dr. Nelya Sasmita dalam sambutannya menyampaikan bahwa, untuk membangun negara, daerah, kecamatan, desa tentu perlunya hidup sehat. Untuk itu perlu adanya fasilitas  kesehatan yang memadai untuk memberikan pelayanan.

” Masyarakat sehat, negara kuat, sehingga dapat  mengedukasikan jiwa para generasi muda mudi,  tidak hanya pada sistem kesehatan saja, pendidikan juga perlu diperhatikan serta dukungan masyarakat desa. Tutur Nelya.

Dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan,  perlu sarana fasilitas kesehatan yang memadai,  pembangunan Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) Desa Sei Cingam sejalan dengan upaya mendorong pencapaian program prioritas kesehatan nasional Pemerintah Indonesia sehat.

”Mulai hari ini, Kamis 16 Februari 2023 secara resmi Pusat Kesehatan Pembantu Desa Sei. Cingam Saya nyatakan diresmikan” ucapnya.

Pada peresmian Pustu tersebut, tampak pula hadir sejumlah tenaga kesehatan diantaranya, Elvina,Amd.Keb, Siti zulaikha, Amd. Keb dan Asminar, Amk serta Muzila, Amk, Kep. (Alan)
Komentar

Berita Terkini