Polres Tebing Tinggi Santuni Yatim Piatu Di Kegiatan Peringatan Israk Mikraj

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Polres Tebing Tinggi menggelar kegiatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023, dengan mengambil Thema “Semangat Israk Mikraj Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Solidaritas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi” yang dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi Jl. Pahlawan Kota Tebing Tinggi, Selasa ( 14 / 2 / 2023 ) 

Ustadz Ismail Hasyim Al Banjari S.Pd.I. selaku pembawa tausiyahnya mengatakan, bahwa di dalam Alquran surah yang ke-17 ayat yang pertama didahului dengan kata kunci Subhanallah oleh karena memang peristiwa Israk Mikraj adalah peristiwa menakjubkan makanya tidak ada ayat di dalam Alquran dimulai kata subhanallah melainkan hanya peristiwa Israk Mikraj, ujarnya.

Hikmah Israk Mikraj, Sambungnya, perjalanan Rasul ke langit pada malam hari lainnya yakni sebagai bentuk ujian para muslim untuk percaya hal ghaib maksudnya, hal ghaib yang susah dicerna dengan akal sehat harus dipercayai. Hal ini sebagai penanda ujian bagi orang yang diuji apakah tetap ingkar atau tetap beriman, Ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan Israk Mikraj dirangkai dengan Pemberian Tali Asih oleh Kapolres Tebing Tinggi dan Ketua Bhayangkari cabang Tebing Tinggi kepada 30 ( tiga Puluh ) orang anak Yatim/Piatu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H., S.I.K, M.Si, Kabagops Kompol Yengky Deswandi SH. Kabag SDM Kompol Zulham SH,MH. Kasat Intel AKP. Suparmen. Kasat Samapta AKP. Ahmad Yani. Kapolsek Bandar Khalifah AKP. Rustam. Kapolsek Padang Hulu AKP. Beringin Jaya SH. Kapolsek Rambutan AKP. Iswadi. Kapolsek Tebing Tinggi AKP. Maruli Simanjorang SH. Kasi Humas AKP. Agus Arianto. Personil Polres Tebing Tinggi. Dan Bhayangkari Polres Tebing Tinggi. Serta para undangan.(Nazli)




Komentar

Berita Terkini