Pangdam IM : Jadikan Istighosah Kubra Dan Isra Mi'raj Sebagai Motivasi Diri

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang, Aceh - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023 Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan menggelar kegiatan istighosah Kubra, bertempat di lapangan Batalyon 111 Raider Khusus/ Karma Bhakti, Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu, (19/2/2023), subuh.

Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Istighosah Kubra hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang di pusatkan di kota Cianjur dibawah pimpinan Kasad TNI Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Kodam Se Nusantara, jajaran Kodim, jajaran Kepolisian, para ulama dan seluruh unsur lapisan masyarakat di daerahnya masing-masing.

Mohamad Hasan mengatakan, kegiatan ini merupakan rasa syukur dan ikhtiar bersama untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara, sekalian momentum untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dalam perjalanannya dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha hingga ke Sidratul Muntaha.

Isra Mi'raj merupakan sebuah peristiwa penting yang terjadi dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang harus diteladani setiap umat Muslim untuk selalu bersyukur.
Ia juga mengajak, momentum Isra Mi'raj ini dapat dijadikan motivasi diri dalam meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT. Melalui Istighosah Kubra ini diharapkan semakin memperkuat berbagai usaha yang telah kita lakukan, untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.

Berbuatlah yang terbaik, di jabatan, posisi dan pangkat dalam semua hal, dengan semaksimal dan ikhlas.

Hari ini kita bersama-sama memperingati isra'mi'raj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus melakukan Istighosah Kubra yang diikuti oleh seluruh jajaran dari angkatan darat dan seluruh jajaran Forkompimda, Kepolisian, pemerintah daerah dan lainnya, mari kita berdoa bersama-sama kita minta kepada Allah SWT agar bangsa dan negara diselamatkan dari segala bencana.

Terkhusus untuk di provinsi Aceh, sebagai Pangdam Iskandar Muda, Mohamad Hasan berpesan bahwa kita ingin bersama-sama menjaga Daerah Aceh ini tetap aman, damai dan sejahtera, 

Dan itu membutuhkan upaya usaha dan kita semua untuk mewujudkan semua keinginan tersebut dan pada pagi hari ini kita berdoa untuk kebaikan bangsa dan negara serta untuk Provinsi Aceh.

Mari kita bangun, untuk melakukan berbagai hal yang terbaik, Mari kita berdampingan membangun sejahtera dan kedamaian di Aceh yang kita cintai, ungkap Mayjen TNI Mohamad Hasan pria kelahiran Bandung, 13 Maret 1971 lalu.
Selain dihadiri oleh  Pangdam IM, Mayjen TNI Mohammad Hasan, acara Istighosah Kubra dan Isra Mi'raj tersebut turut dihadiri oleh, Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Taufik Rizal, SE, Pj. Bupati Aceh Timur diwakili oleh Asisten 1 Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP, SH, MH,  Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH.MH, Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, ST. MT 

Selanjutnya, Ketua DPRK Aceh Timur, Fitnah Fikri, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, S.T, Wakil Ketua II DPRK Langsa Zulfikar. Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, SIP.,M.I.Pol. Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M.Si. Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Kabag SDM Polres Aceh Tamiang AKP Immarsal, SE.

Kapolres Langsa Muhammadun, SH.  Dandenintel Kodam IM Letkol Inf Laode Iril Syahdar. Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar, ST, MM. Danyonif RK 111/KB Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P. Pengisi Taushiyah Ustadz H. Al Hafizd, Lc.,MA. Personel PA, BA, TA dan PNS Kodim 0104/Atim dan Kodim 0117/Atam. Personel Polres Aceh Timur, Polres Langsa dan Polres Aceh Tamiang. Tokoh Agama, Ulama dan Santri-santri dan para tamu undangan.
Komentar

Berita Terkini