Kapolres T.Tinggi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Kompol Iswandi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi, pimpin pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian periode 01 Maret 2023 Polres Tebing Tinggi kepada Kapolsek Rambutan Polres Tebing Tinggi Kompol Iswadi. Selasa (28/2/23) di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.


Tampak hadir dalam kegiatan diantaranya, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H.,M.H, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Bintara dan ASN Polres Tebing Tinggi serta Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi.

Dalam amanatnya Kapolres Tebing Tinggi menyampaikan, hari ini melaksanakan rangkaian upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 Maret 2023 atas nama Kapolsek Rambutan Polres Tebing Tinggi Kompol Iswadi.

"Hadirin peserta upacara sekalian yang berbahagia, setiap anggota Polri diberi pangkat yang mencerminkan peran dan fungsi, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya. Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar, terlebih khusus kepada para perwira, artinya setiap personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi," papar Kapolres.

Dalam melaksanakan tugas sehari- hari, tuturnya, personel Polri dituntut mempunyai pola pikir yang inovatif dan berwawasan luas, mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas kepolisian, serta respect terhadap permasalahan yang viral di masyarakat.

"Kepada Bapak Kompol Iswadi, saya berharap agar bapak mampu menjadi pelopor dan motivator bagi seluruh anggota, terutama dalam hal pelaksanaan tugas dan pengabdian diri kepada institusi Polri. Atas rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dan dedikasi tinggi yang bapak berikan kepada institusi Polri, sehingga pimpinan tidak ragu untuk memberikan penghargaan kepada bapak berupa kenaikan pangkat setingkat dari ajun komisaris polisi ke komisaris polisi," sambungnya.

Hal ini tentu patut untuk disyukuri dan dapat dijadikan contoh bagi seluruh personel Polres Tebing Tinggi. 

"Oleh karena itu, marilah kita melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat dan totalitas. Yakinlah bahwa perbuatan baik yang kita lakukan akan membawa keberkahan bagi diri kita pribadi, keluarga maupun institusi Polri," ujarnya.

Kapolres menyebut bertambah hari tugas Polri tidaklah makin mudah, begitu banyak tantangan tugas baru dihadapan kita. Terlebih tahun politik semakin dekat pada puncaknya yaitu pemilu tahun 2024. 

"Oleh karena itu saya berpesan kepada kita semua untuk menjaga kewaspadaan terhadap situasi nasional, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, dan dinamika perubahan yang setiap saat selalu berkembang," tandasnya.(Naz)


Komentar

Berita Terkini