Desa Makeruh Gelar Rapat Dan Sosialisasi P3KE

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Pemerintah Desa Makeruh melaksanakan musyawarah desa terkait pembahasan tentang sasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem(P3KE) bersama BPD dan tokoh pemuka masyarakat yang dipimpin langsung oleh Pj. Kepala Desa Makeruh, Agafri. S,E. di aula kantor Desa setempat. Jln Jenderal Sudirman, Kamis (17/2/23)

Agafri mengatakan, validasi data P3KE telah diterimanya dari RT, RW dan dusun melalui hasil  verifikasi dan validasi data dari masing-masing Kepala perwakilan RT / RW dan dusun, yang di kuatkan dalam Musyawarah Desa dan  diselenggarakan oleh BPD dan tokoh pemuka masyarakat.

Dijelaskan, Kegiatan sosialisasi tersebut juga meliputi penetapan terkait Keluarga penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD TA 2023 yang mengacu pada peraturan pemerintah.

Ia berharap, kepada warga penerima manfaat agar BLT-DD tersebut dapat digunakan sebaik mungkin, untuk penunjang ekonomi keluarga dan dapat membantu keperluan lainnya serta meringankan beban hidup keluarga. ujarnya.

Untuk BLT - DD TA 2023 dialokasikan minimal 5% dan maksimalnya 25% dari pagu anggaran Dana Desa. 

Semoga Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana-Desa (KPM BLT-DD) Miskin Ekstrim Desa Makeruh Tahun 2023 warga bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” tukas Agafri. ( Alan)
Komentar

Berita Terkini