271 Calon Bintara Polri ikuti Diktuba SPN Hinai, Syah Afandin: Jadilah Polisi yang Humanis

harianfikiransumut.com / Langkat - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Upacara Pembentukan Bintara Polri (Diktuba) gelombang I tahun anggaran 2023, bertempat di lapangan Satya Haprabu Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumatera Utara, Kabupaten Langkat. 

Total ada 271 calon Bintara Polri mengikuti Diktuba SPN Hinai yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sumatra Utara, Selasa (7/2/2023).

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara mengucapkan selamat kepada para calon Bintara Polri yang telah lulus melewati serangkaian proses seleksi calon anggota Polri.

"Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, tempat para peserta didik sekalian akan ditempa dan dilatih untuk menjadi insan yang kuat, Tribrata profesional, bermoral serta memiliki mental dan Integritas yang baik," ucapnya.

Para calon anggota Polri di SPN Hinai nantinya akan menjalani masa pendidikan selama lima bulan.

"Keberhasilan yang saudara raih ini merupakan berkah dan karunia dari tuhan yang maha esa serta doa dan dukungan orang tua," kata Panca.

Dalam kesempatan yang sama Plt Bupati Langkat Syah Afandin mengapresiasi serta memberi semangat kepada para Diktuba polri di SPN Hinai.

"Selamat dan semangat untuk para peserta Diktuba calon anggota Polri. Keberhasilan yang telah kalian lewati tidak telepas dari doa dukungan orang tua. Berikan yang terbaik untuk tanah kelahiran dan keluarga," pungkasnya.

Syah Afandin berharap, para siswa yang lulus nantinya menjadi anggota polri harus memiliki rasa humanis dalam melayani masyarakat.

"Jadilah anggota Polri yang tulus melayani masyarakat, menolong tanpa pamrih, dan menjadi pengayom bagi keamanan masyarakat. Jadilah sahabat masyarakat, memiliki rasa humanisme yang tinggi dan tetap tegakkan hukum seadil-adilnya," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Langkat juga hadir bersama Kepala Kejaksaan Negeri Langkat Mei Abeto Harahap.,S.H.,M.H

Sebagai informasi, program pendidikan pembentukan Bintara Polri Gel I TA 2023 diselenggarakan dalam dua gelombang. Diselenggarakan secara serentak di 31 SPN Polda se-Indonesia dengan jumlah peserta didik sebanyak 9.112 siswa.

Dengan rincian, Bintara tugas umum 6.270, Bintara Brimob 500, Bintara Polair 100, Bintara Polwan 642, Tamtama Brimob 1.500, dan Tamtama Polair 100 peserta didik.

Turut mendampingi Syah Afandin, Kadis Kominfo H. Syahmadi S.Sos, M.SP, Kabag Umum Eka Syahputra Depari, S.STP, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, M.AP, serta Camat Hinai Bahrum.(red)
Komentar

Berita Terkini