Lepas Sambut dan Peusijuk Pj. Bupati Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan proses tepung tawar kepada Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman SH, MH bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Ibu Zuraidah Meurah Budiman, bertempat di halaman pendopo Bupati Aceh Tamiang Jln. Mayjend Sutoyo Dusun Pahlawan Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (04/01/2023).

Peusijuk atau lebih dikenal dengan tepung tawar merupakan bagian dari adat Melayu dalam memberikan penghormatan, hari ini Pj Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang dilaksanakan tepung tawar untuk mengawali tugasnya dalam memimpin kabupaten yang berjulukan Bumi Muda Sedia.

Pelaksanaan tepung tawar tersebut dimulai oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Ketua MAA, Abdul Muin SE, Ketua MPU, Syahrial S Ag, Ibu Siti Rahmah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra.

Usai dilaksanakannya tepung tawar, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST dalam sambutannya, atas nama pimpinan dan anggota DPRK Aceh Tamiang mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman. SH. MH bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Ibu Zuraidah Meurah Budiman.
Dengan dilaksanakannya acara tepung tawar hari ini maka Pj bupati Aceh Tamiang beserta keluarga telah menjadi bagian keluarga besar masyarakat Aceh Tamiang yang berarti tidak ada lagi pemisah antara Pj Bupati dan masyarakat Aceh Tamiang.

Mari bersama-sama kita bekerjasama dengan semua pihak baik para pemangku kepentingan serta seluruh elemen masyarakat, karena banyak persoalan program kerja yang harus diselesaikan untuk membangun bumi muda sedia, ajak Suprianto seraya mengucapkan Terimakasih kepada pak H. Mursil SH dan H. T. Insyafuddin ST, kami tidak akan melupakan Budi dan jasa selama memimpin Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman didampingi Ibu Zuraidah Meurah Budiman dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada forkopimda Aceh Tamiang atas penyambutannya.

Meurah juga mengharapkan kerjasama dan kolaborasi bersama semua pihak dan dukungan dalam mengemban tugasnya sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang.
Untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, tentu perlu banyak dukungan dari semua pihak, ungkap Meurah mengatakan bahwa dirinya akan terus membangun komunikasi dan silaturahmi kepada semua pihak guna melanjutkan visi dan misi Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelumnya, Mantan Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH.M.Kn didampingi H. T. Insyafuddin ST dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada forkopimda, pimpinan DPRK Aceh Tamiang dan anggota yang telah mendukung kinerja eksekutif dapat berjalan dengan baik.

Amatan media, Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman SH, MH bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Ibu Zuraidah Meurah Budiman disambut dengan pengalungan selempang didepan pintu gerbang Pendopo Bupati dan berbalas pantun. (Abdul Karim).
Komentar

Berita Terkini