Camat Pagar Merbau H.Ibnu Hajar S.Pd,S.Sos Panen Raya di Pasar Melintang

harianfikuransumut.com | Deli Serdang-
Camat Pagar Merbau H.Ibnu Hajar S,Pd.S,Sos Bersama Kepala Balai Pertanian Prov.Sumatera Utara Khadijah El Ramija Spi.MP melakukan Panen Raya Benih Paritas  unggul di Balai Pertanian P2TP Pasar Miring kecamatan Pagar Merbau pada hari Senin, 16 Januari 2023.

Turut Hadir pada acara Tersebut Antara lain Danramil 06/L.Pakam Kapt.Inf. Poniman, Dinas Pertanian Kab.Deli Serdang Yang diwakilkan M.Rifai,KA.P2TP Pasar Miring Khasril Atrisiandy SP dan Kepala Desa Pasar Miring yang diwakilkan oleh Kasipem Desa Pasar Miring
Ngatimin.

Dalam sambutan nya KA.P2TP Pasar Miring Khasril Atrisiandy SP mengatakan Alhamdulillah Kita dapat berkumpul dalam acara Panen benih. Terima Kasih kami ucapkan atas kehadiran Bapak/ibu undangan lain nya,Panen benih kali ini adalah hasil dari benih paritas unggul. 

Diantaranya jenis bibit benih Infari 30-32 dan unggulan Infari Nutrizink yang memang untuk pencegahan Stunting karena nilai nutrisi zink cukup tinggi kata KA.P2TP.

Sementara itu Dalam arahan Camat Pagar Merbau H.Ibnu Hajar S.Pd,S.Sos mengatakan, Alhamdulillah Saya merasa sangat bangga dan bersyukur melihat Tanaman padi yang subur dengan paritas unggul yang ditanam di Kecamatan Pagar Merbau ini. 

Hal ini juga didukung dari kebaikan balai Pertanian P2TP Pasar miring yang sering beramal dan berbagi kepada warga sekitar dan orang tidak mampu. 

Sesuai dengan QS.Ibrahim ayat 7 "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat. Karena Kebaikan-kebaikan dari balai Pertanian ini serta amal maka padi dapat subur dan atas ijin Allah SWT panen kali ini hasilnya melimpah Kata Camat.

H.Ibnu Hajar S.Pd,S Sos Menambahkan bahwa Di tengah hamparan padi yang menguning dan udara yang  sejuk ditempat ini sungguh luar biasa nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita. 

Atas nama Pemerintah Kecamatan Pagar Merbau saya mengucapkan terima kasih atas Suport dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Pagar Merbau. 

Potensi hasil Panen di Tahun 2023 ini dapat mencapai target dengan hasil yang melimpah dan mudah-mudahan dapat berguna untuk Masyarakat luas kata camat Pagar Merbau H Ibnu Hajar S.Pd,S.Sos mengakhiri.

Dalam sambutan nya Kepala Balai Pertanian Sumatera Utara Khadijah El Ramija Spi.MP mengatakan bahwa Panen pada tahun ini target panen sekitar 45 ton untuk balai Pertanian P2TP Pasar Miring ini. Dan saya yakin target tersebut akan tercapai seperti yang dibilang Pak Camat Pagar Merbau tadi Bahwa kinerja yang dibarengi dengan kebaikan maka hasilnya akan diridhoi Allah SWT kata nya mengakhiri.(Rom)
Komentar

Berita Terkini