Walikota Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022

harinfikiransumut.com / Binji : Walikota Binjai, Amir Hamzah menjadi inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Binjai,  Kamis (22/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh unsur Forkopimda atau yang mewakili, antara lain Ketua DPRD Kota Binjai, Kapolres Binjai, Dandim 0203 Lkt, Danyon Infantri Raider 100/PS, Dansubdenpom Binjai, serta para Kapolsek se-jajaran Polres Binjai dan tamu undangan lainnya.

Pasukan upacara terdiri dari anggota Subdenpom Binjai, Kodim 0203 Langkat, Polres Binjai, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan. Apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2022 ini sendiri digelar dalam rangka menyambut perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2022 di Kota Binjai.

"Marilah kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di Kota Binjai. Dan juga kepada warga Binjai diharapkan dapat patuh dan tertib dalam berlalu lintas, kemudian juga tetap menjalankan aturan protokol kesehatan," kata Walikota Binjai, Amir Hamzah.

Dalam kesempatan itu, Walikota Binjai juga turut membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs Listyo Sigit Prabowo,  MSi yang intinya bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. 

"Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu laksanakan tugas dengan tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas dan fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini," katanya.

Sementara itu, Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan dalam Operasi Lilin Toba 2022 pihaknya sudah menyiapkan 6 Pospam (Pos Pengamanan) dan 1 Pos Pelayanan yang tersebar di beberapa titik wilayah hukum Polres Binjai. 

"Dimana pos-pos ini nantinya difungsikan untuk menciptakan situasi yang kondusif di tempat-tempat ibadah dan tempat keramaian," kata Kapolres. 

Selain itu, pihaknya juga menurunkan beberapa personel untuk mengatur kelancaran arus lalulintas supaya tidak terjadi kemacetan. 

Sedangkan untuk personel yang diturunkan dalam Operasi Lilin Toba 2022 ini, Lanjut Ferio Sano Ginting pihaknya melibatkan atau bekerjasama dengan seluruh unsur petugas baik dari TNI dan instansi pemerintahan. "Seluruhnya ada 1500 personel yang dilibatkan untuk pengamanan Nataru di Kota Binjai," sebutnya (HenS)
Komentar

Berita Terkini