Tim Wasops dari Itwasda Polda Sumut Sambangi Pos Pelayanan Simpang Beo Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Tim Wasops dari Itwasda Polda Sumut dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022 melakukan pengawasan ke Pos Pelayanan Simpang Beo Polres Tebing Tinggi, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Jumat (30/12/22).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Polda Sumut disambut langsung Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H., S.I.K, M.Si, beserta dengan PJU Polres Tebing Tinggi. 

Dalam hal ini Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada media mengatakan Tim Wasops dari Itwasda Polda Sumut yang hadir dalam kegiatan antara lain, AKBP Budi Pardamean Saragih, S.IK, Kompol Wenny Moechtar IS, SH, Bripka Didi Kuswoyo, Bripka Heri, SH dan Bripka Rudi Santoso.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian dari Ketua Tim, AKBP Budi Pardamean Saragih, S.IK dalam melakukan pengawasan sekaligus memberikan pemahaman bahwa kegiatan ini berupa pengawasan dari Polda Sumut ke daerah dalam pelaksanaan Ops. Lilin Toba 2022.

“Perlu saya ingatkan bahwa kegiatan dalam Operasi Lilin ini merupakan kegiatan operasi kemanusiaan yang berlangsung selama 11 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai 02 Januari 2023 dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan selama 10 hari kedepan dengan sandi KRYD dalam melakukan pengamanan arus balik,” terangnya.

Budi menambahkan, dalam kegiatan Operasi Lilin Toba 2022 ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Natal bagi umat Kristiani dan perayaan akhir tahun.

“Kepada rekan rekan para kasatgas harus mengetahui apa tugas dan peran masing – masing dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022. Perlu kiranya masukan dari Kasatgas 1 berupa produk Intelijen dalam pelaksanaan pengamanan ibadah Natal, yang mana dalam merupakan prioritas dan yang biasa agar dalam pelaksanaan pam dapat maksimal,” sambungnya.

Lebih lanjut Ketua Tim AKBP Budi Pardamean Saragih mengutarakan bahwa di bentuknya beberapa pos pengamanan maupun pos pelayanan di beberapa titik ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat dalam melaksanakan pengamanan maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk personel yang melaksanakan tugas pengaman agar kiranya tetap aktif dan peka terhadap lokasi sekitar. Para kasatgas untuk selalu melakukan koordinasi kepada kasatgas lainnya dan tetap membuat rengiat serta hasil giat dan anev harian maupun mingguan,” tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H., S.I.K, M.Si menyampaikan kedepan akan melakukan pembenahan atas masukan dari Tim Wasops Itwasda Polda Sumut. 

“Dalam hal ini kami akan melakukan evaluasi lanjut terkait dengan agenda saat ini dalam melakukan pengamanan di tempat tempat rumah ibadah (Gereja) dan juga giat masyarakat dalam perayaan pergantian akhir tahun, untuk wilayah Polres Tebing Tinggi akan mendapatkan bantuan personil BKO dari Polda Sumut terkait untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilkum Polres Tebing Tinggi, kami juga akan mempersiapkan 10 hari kedepan dalam giat KRYD untuk pengamanan arus balik setelah selesai pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022,” ungkap Kapolres.(Naz)

Keterangan Foto : Ketua Tim Wasops dari Itwasda Polda Sumut AKBP Budi Pardamean Saragih, S.IK, di dampingi Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H., S.I.K, M.Si, saat memberikan arahan.
Komentar

Berita Terkini