Sertu Rusli Dampingi Kegiatan Posyandu Di Desa Lubuk Sidup

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Sertu Rusli Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lubuk Sidup Koramil 02/Karang Baru melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Posyandu Desa Lubuk Sidup, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (09/12/2022).

Sertu Rusli mengatakan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil," ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Selain pendampingan kehadiran kami Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Sertu Rusli menambakan posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami pungkasnya.
Komentar

Berita Terkini