PT Sugar Labinta dan PT Konverta Mitra Abadi Raih Penghargaan Dari Kemenaker

harianfikiransumut.com | PT Sugar Labinta dan PT Konverta Mitra Abadi berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja bersama Provinsi Lampung terkait dengan produktifitas selama 3 tahun berturut-turut dengan produksi yang meningkat dan quality yang excellent.

Hal tersebut terungkap dalam audiensi antara Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan PT Sugar Labinta dan PT Konverta Mitra Abadi, yang berlangsung di Ruang Vidcon, Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (13/12/2022).

Kedua perusaan ini menjadi pemenang juara 1 dan 2, yang pertama diterima oleh PT Sugar Labinta sebagai juara pertama dan juara kedua diraih oleh PT. Konverta Mitra Abadi.
Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Sugar Labinta dan PT Konverta Mitra Abadi, atas penghargaan dan prestasi yang berhasil diraih tersebut.

“Saya selaku Kepala Daerah memberikan apresiasi kepada dua perusahaan yang hari ini hadir dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah. Sekali lagi, saya ucapkan selamat, ini menjadi kebanggan bagi Lampung Sleatan, 2 perusahaan langsung lagi,” ujar Nanang.

Nanang juga menyampaikan, peran serta dari perusahaan sangat berdampak besar terhadap kemajuan suatu daerah. Oleh karena itu, dirinya berharap perusahaan dapat terus bersingergi dengan pemerintah daerah guna mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

“Ini harapan saya membantu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah, sinergi antara pelaku usaha dan pemerintah daerah nanti dapat dikembangkan. Bagaimana kita meningkatkan SDM dengan bantuan dari Perusahaan,” ungkapnya.

“Kalau infrastuktur momor 3, pendidikan dan kesehatan menjadi yang utama dalam menghadapi globalisasi ini. Karena ini menyangkut kemajuan daerah, kalau kita hanya mengandalkan DAK/DAU gak akan bisa, tapi bagaimana kita menggali potensi daerah,” ungkap Nanang lebih lanjut.

Sementara, Direktur Teknik PT Sugar Labinta Alexander Kesaula menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan. Dirinya juga mengatakan, akan siap membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan di daerah.

“Visi dari pak Nanang nanti akan coba kami sampaikan dengan pimpinan, tentu saja kami sebetulnya dari segi produktifitas belum ada apa-apanya karena kami pabrik yang baru berdiri dan belum banyak paham asam garamnya perpabriknya,”

Untuk diketahui, pada malam penganugrahan yang akan berlangsung di Gedung Mahan Agung Bandar Lampung, Bupati Lampung Selatan juga akan menerima lencana sebagai pembina perusahaan yang mendapatkan penghargaan.(Suradi).
Komentar

Berita Terkini