PPKD Malintang Julu Madina Gelar Penyampaian Visi dan Misi Cakades Periode 2023-2028

harianfikiransumut.com | Madina - Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Malintang Julu menggelar acara penyampaian Visi dan Misi serta pendalaman visi dan misi Calon Kepala Desa (CAKADES) periode 2023-2028, Sabtu, 3/12/2022.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilapangan Masjid Jami Al-Anwar Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Yang diikuti lima calon kepala Desa yaitu Dodi Kurniawan dengan nomor urut 1, lalu Sulaiman dengan nomor urut 2, seterusnya Jumadil Batubara dengan nomor urut 3, kemudian Ali Amrin dengan nomor urut 4 dan yang terakhir dengan nama Miswar Hadi Pulungan dengan nomor urut 5.

Suherri Nasution S.Pdi. Selaku Ketua Panitia PPKD mengatakan acara digelar merupakan bagian pada tahapan pemilihan serentak yang dilaksanakan di kabupaten Madina sebayak 62 Desa termasuk Kecamatan Bukit Malintang dari 3 Desa yaitu salah satunya Desa Malintang Julu, untuk itu acara malam ini adalah menyampaian visi dan misi dan pendalaman visi dan misi serta melakukan tanya jawab dari perwakilan manyarakat terhadap cakades yang ikut berkompetisi di tanggal 20 Desember 2022 ini. 

"Baru kali ini kita melaksanakan penyampainan visi dan misi selama pencalonan kades di Desa Malintang julu ini, dari itu kita lebih fokus untuk mendengarkan dan di pahami visi dan misi cakades kita"ucapnya.

Suherri Selaku Sekretaris Desa Malintang Julu yang masih menjabat Juga berharap kepada rekan-rekan se panitianya begitu juga kepada masyarakat yang hadir untuk saling menjaga ke amanan dan ketertiban supaya acara penyampaian visi misi berjalan aman dan sukses.

"Kepada semua yang hadir mari kita sama sama menjaga ketertiban dan ke amanan selama berlangsungnya kegiatan acara penyampaian visi dan misi calon Kepala Desa Kita", tuturnya

Sementara Camat Bukit Malintang yang mewakili dengan Kasi Pemerintahan A. Jamali Batubara penghormatan yang tak terhingga kepada Kepala Desa  BPD Desa Alim Ulama untuk dapat mengadairi rangka acara ini untuk mendengarkan menyampaiakan visi dan misi calon Kepala Desa dalam program enam tahun kepdepan.

"Dalam kegiatan ini tentu masyarakat bisa menbandingkan apa yang di sampaikan calon kades untuk bagaimana mewujudkan program yang dilaksanakan dan dari marilah kita pilih sesuai hati nurani masing-masing , jangan mau di progpoganda oleh orang-orang diluar Desa Malintang julu dan jangan mau berselisih paham serta pecah belah dalam keluarga" ucapnya.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya Jamali Batubara meminta pada masyarakat Malintang Julu untuk memberikan suara pada Pilkades nantinya.

"Marilah kita bersama sama-sama untuk hadir menuju TPS mengunakan hak suara kita untuk pememilihan calon kepala desa malintang Julu Jangan mau  Golongan putih Golput, ajak Jamali.

Disamping itu Polsek Siabu mewakili Kanit Intelkam Aipda M.Rambe SH dalam sambutannya menghimbau tetap menjaga kamtibmas jangan terpecah belah, saling menjatuhkan antara calon Kades dan mari sama sama mewujudkan Pilkades yang demokratis yang damai dan kekeluargaan ,para calon Kades harus siap menang dan siap kalah, katanya.

Adapun terlihat hadir diacara tersebut Camat Bukit Malintang mewakili Kasi PMD dan Kedsos A.Jamali Batubara, Polsek Siabu mewakili Kanit Intelkam Aibda M.Rambe SH., Danramil Siabu 012 Mewakili Sulhan Panjaitan, Kepala Desa serta aparatur Desa, BPD Desa, Calon Kepala Desa, Alim Ulama Desa  serta Masyarakat Desa Malintang Julu.(Rahman Nasution).
Komentar

Berita Terkini