Pj Wali Kota Bersama Kapolres Tebing Tinggi Pantau Kesiapan Pos Pengamanan Nataru

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi bersama Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono pantau kesiapan pengamanan di pos-pos pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kamis (29/12/22).

Adapun pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dikunjungi rombongan Pj Wali Kota Tebing Tinggi adalah, Pos di Simpang Beo, Terminal, Pos pintu keluar tol Tebing Tunggi dan stasiun kereta api.

Dalam kegiatan tersebut Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi menyampaikan, hari ini kita melakukan pemantauan ke pos-pos pengamanan atau pos pemantauan dalam rangka Nataru.

“Persiapan di pos-pos sudah cukup baik, ada perlu beberapa pengarahan tadi untuk tetap siaga, dan antisipasi lonjakan arus mudik di Tahun Baru, begitu juga nanti arus baliknya,” katanya.

Lanjut Dimiyathi, kita juga melakukan pemantauan di Stasiun Kereta Api, langsung memantau sampai ke dalam Kereta Api dan kita lihat fasilitas kereta cukup baik, naik turun penumpang juga tertib dan teratur.

“Tetap kita sampaikan himbauan kepada masyarakat, walaupun liburan tahun ini tidak ada pembatasan akibat covid, tetapi tetap jaga protokol kesehatan agar kita pergi dan kembali dalam keadaan sehat,” pesan Dimiyathi.

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono menjelaskan, untuk perayaan Natal dan Tahun Baru tentunya ini merupakan suatu kegiatan pengamanan secara terpadu, melibatkan pemerintah daerah dan unsur TNI dan Polri.

Tentunya kami menghimbau kepada warga yang berpergian, untuk selalu menjaga keselamatan dan keamanan di lingkungannya.

“Titipkan dan beritahukan kepada petugas bahwa, yang bersangkutan melaksanakan kegiatan berpergian dalam waktu beberapa lama. Dan pastikan dalam meninggalkan rumah dalam keadaan aman,” kata Kapolres.

Terkait dengan pengamanan lanjut Kapolres, tentunya kami akan melakukan kegiatan secara terus menerus, untuk memantau pelaksanaan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Untuk sementara kami melakukan pengamanan tidak ada hal-hal yang tertentu, tetapi semuanya mobile, terkait tempat ibadah kami juga melakukan sterilisasi untuk kesiapan pengamanan yang tentunya ini merupakan hal yang harus diproritaskan. Keselamatan dan keamanan masyarakat menjadi proritas utama kami,” tutup Kapolres Tebing Tinggi.

Dalam kunjungan pemantauan Pos Nataru di Tebing Tinggi tersebut turut diikuti, Kasat Pol PP, Dishub, Kadis Kesehatan, Danramil 13/TT dan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagain.(Naz)


Komentar

Berita Terkini