Pj Wako Tebing Tinggi Pantau Ibadah Misa Malam Natal Di Sejumlah Gereja

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi tinjau pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal di beberapa Gereja, Sabtu (24/12/22) malam.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi turut didampingi Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Muhammad Kunto Wibisono, Kajari Tebing Tinggi, Sundoro Adi, Danramil 13 TT, Kapten Inf Yudi Chandra Gurning, Wakil Ketua II DPRD Tebing Tinggi, Iman Irdian Saragih, dan OPD terkait Pemko Tebing Tinggi.

Rombongan Pj Wali Kota bergerak dari Rumah Dinas Wali Kota menuju beberapa gereja diantaranya, Gereja HKBP, Jalan Kartini, Gereja GMI Antiokia, Jalan Gereja, Gereja GKPS, Jalan D.I Panjaitan dan Gereja GKPS, Jalan Sisingamangaraja, Kota Tebing Tinggi.

Dalam kunjungannya Pj Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa, pelaksanaan misa malam natal di Kota Tebing Tinggi terpantau lancar.

"Di malam yang penuh khidmat ini Misa Malam Natal, saya bersama Forkopimda berkeliling mengecek kesiapan di beberapa Gereja, mulai dari kesiapan pengamanan pihak kepolisian, kesiapan listrik, dan memastikan tidak ada gangguan dari pihak manapun”, ujar Dimiyathi.

Dimiyathi mengungkapkan, untuk besok pada perayaan Natal 2023, bersama unsur Forkopimda akan kembali berkeliling, sembari mengecek segala kelengkapan, dan keamanan.

"Besok bersama Forkopimda saya akan kembali turun langsung untuk meninjau ke beberapa Gereja, dan kemudian dilanjutkan melakukan pengecekan pos pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di beberapa titik rawan kemacetan,” sebut Dimiyathi.

Dimiyathi tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap manaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, karena Covid-19 belum habis.

“Walaupun tahun ini tidak ada pembatasan, tapi saya harap seluruh masyarakat tetap menaati Prokes Covid-19. Dan kepada masyarakat kembali saya ingatkan agar mengecek segalanya terlebih dahulu, jika ingin pulang ke kampung halaman, mulai dari listrik rumah, kondisi kendaraan, dan kondisi kesehatan,” singkat Dimiyathi. (Naz)


Komentar

Berita Terkini