Pemdes Pangkalan Pinang Kucurkan BLT-DD Untuk 59KPM Tahab12 Tahun 2022

harianfikiransumut.com - Bengkalis - Pemerintah desa pangkalan pinang telah kucurkan bantuan langsung tunai  (BLT-dd) tahab12 tahun 2022, kepada 59kepala keluarga penerima manfaat. seraya umumkan mekanisme proses calon penerima BLT DD TA. 2023 mendatang yang di umumkan dibalai pertemuan gedung serbaguna jalan tuanman juling. Jumat, 23/12/2022.

Pemerintah desa pangkalan pinang dalam hal itu telah umumkan akan ada regulasi perubahan data perserta calon penerima BLT keluarga miskin exstrim.

Informasi itu kian  berhembus kencang setelah masyarakat mendengarkan penjelasan pemdes pangkaln pinang melalui Erfan.  akrap disapa bob. (Sekdes). Disela-sela acara pembagian BLT dd kepada warga desa setempat. 

”berat sungguh Kabar ini untuk kami sampaikan, namun demikian jika tidak disampaikan halitu akan menjadikan kesalahan kepada pihak kami, pemerintah desa. Tutur nya. Jumat (23/12)

Pada kesempatan itu ungkap nya mengatakan bantuan BLT desa untuk tahun mendatang yang akan menjadi prioritas untuk bantuan tersebut, Persyaratan utama masyarakat orang miskin exstrim (papa kedana) kata nya

Untuk itu tutur bob pihak pemerintah desa pangkalan pinang wajib menyampaikan dan menjelaskan ketentuan tersebut, agar tidak terjadi salah persepsi ditengah tengah masyarakat desa pangkalan pinang. ”keluarga penerima.   keluarga miskin. keluarga bersangkutan. Keluarga yang terdapat renta usia, sakit keronis menua.  Keluarga berumah tangga tunggal Lansia.  Bansos usia 70 thn ke atas.  Dan keluarga terdapat anggota, keluarga dibabel / cacat.   Mekanisme nya, Keluarga miskin ekstrim calon penerima bantuan BLTDD tahun 2023 mendatang.

halitu ucap nya berdasarkan surat edaran yang di peroleh dari pemerintah pusat tentang mekanisme penerima bantuan blt.

”berdasarkan aturan baru, prioritas dari dana desa untuk calon penerima bantuan blt  tahun 2023 akan ada regulasi aturan baru yaitu, masyarakt miskin ekstrim ( papa ). Jelas nya kepada para peserta penerima BLT. 

Dalam pantauan awag media harianfikiransumut.com cara penyerahan bantuan BLT desa dihadiri sekertaris desa( sekdes), ketua BPD pangkaln pinang diwakili,  kepala dusun, tokoh masyarakat dan lembaga pemerintah desa pangkalan pinang RT RW, linmas, fkpm. Dan perserta keluarga penerima manfaat. (Alan)
Komentar

Berita Terkini