Hadiri Milad ke-92 Al Wasliyah, Afandin: Teruslah Membina & Memperbaiki Ahlak Generasi Langkat

harianfikiransumut.com / Langkat - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri Tasyakur Milad ke-92 Al Jam'iyatul Washliyah tingkat Kabupaten Langkat, di Madrasah Al Washliyah Pangkalan Brandan, Jl  T Pura Gg Sederhana Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan, Kamis (15/12/2022).

Milad ke-92 Al Jam'iyatul Washliyah yang ini mengusung tema "Menjaga Persatuan, Membangun Moral Bangsa" ini turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi. 

Plt Bupati Langkat mengucapkan selamat milad, dan mendoakan semoga organisasi ini semangkin dirasakan kemanfaatannya oleh umat. 

"Selamat milad ke-92, semoga Al Wasliyah terus membina dan memperbaiki ahlak generasi Langkat. Saya yakin bersama Al Wasliyah Langkat semakin religius," sebutnya. 

Afandin berharap dukungan komponen  kekuatan Al Jam'iyatul Washliyah sebagai lokomotif panutan dalam  perbaikan mental umat, meciptakan masyarakat yang saling peduli sesama. Sertai memahami akan arti pendidikan dalam memperkuat marwah pribadi keluarga maupun daerah.  

Ia juga berterimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi atas kepeduliannya untuk pembangunan di Langkat, baik dari infrastuktur maupun dunia pendidikan. 

Selanjutnya Plt Bupati Langkat menyerahkan bantuan sosial 100 orang kepada bilal mayit, penggali kubur dan para nelayan se Kecamatan Babalan. 

Gubsu Edi Rahmayadi memberikan bantuan 23 komputer untuk Al Washliyah yang ada di Kabupaten Langkat. Dirinya berharap bantuan komputer ini dapat dipergunakan untuk belajar dan mengikuti perkembangan zaman. "Semoga anak-anak di Langkat semakin paham  dan berkembang menggunakan teknologi," ujarnya. 

Diacara milad ke-92 Al Washliyah ini, Edi Rahmayadi juga mengulas sejarah Islam. Seraya menegaskan bahwa Islam adalah agama mengajarkan kasih sayang, menghormati setiap insan manusia. "Islam adalah agama yang tidak pernah mengajarkan kebencian kepada siapapun," tandasnya.

Turut hadir Ketua Umum PB Al Washliyah Dr KH Masyhuril Khamis MM, Ketua PW Al Washliyah Sumut H Dedi Iskandar Batubara, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, para Kepala Perangkat Daerah jajaran Pemkab Langkat, dan tokoh agama/masyarakat Langkat. (Red)
Komentar

Berita Terkini