48 Personil Dan PNS Polres Tebing Tinggi Naik Pangkat Periode 1 Januari 2023

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH mengingatkan personel untuk meningkatkan kualitas kinerja saat memimpin upacara kenaikan pangkat kepada 48 personel dan 1 PNS Polres Tebing Tinggi periode 1 Januari 2023 pada Sabtu  (31/12/22) di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

Dikutib dari keterangan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan,  sebanyak 48 personel yang mengikuti kenaikan pangkat setingkat yakni Kompol ke AKBP satu orang yakni AKBP Adji Makno, AKP ke Kompol sebanyak 2  personel yaitu Kompol Zulham, S.H.,M.H dan Kompol Ahmad Yani, S.H, Iptu ke Akp sebanyak 3 personel yakni AKP M.S. Syaifuddin, AKP BSM.Tarigan, AKP Wiji, Ipda ke Iptu 3 personel yaitu.Iptu Masdulhak, Iptu Aris Darma Barus, S.H Iptu Fernando Sitepu, S.H, Aiptu ke Ipda ada dua orang yaitu Ipda Josmen Sinaga dan Ipda Markus Siahaan serta 37 personel Brigadir Polres Tebing Tinggi.

“Kegiatan ini juga dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Bintara dan ASN Polres Tebing Tinggi serta Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi,” ujar Kasi Humas.

Kapolres Tebing Tinggi selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia diberi pangkat yang mencerminkan peran dan fungsi serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.

Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar terlebih khusus kepada para perwira artinya setiap personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.

Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, personel Polri dituntut mempunyai pola pikir yang Inovatif dan berwawasan luas.

Mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas kepolisian serta respect terhadap permasalahan yang viral di masyarakat. 

“Kepada para Perwira yang naik pangkat setingkat, saya berharap agar mampu menjadi pelopor dan motivator terhadap berbagai aktivitas yang bersifat monoton yang akan berakibat pada stagnasi pelaksanaan tugas. Untuk Itu harus berani mengubah kultur yang selama ini monoton dan terkesan rutinitas. Mengubah kultur yang tidak produktif menjadi produktif sehingga membawa kemajuan bagi satuan Polres Tebing Tinggi,” pungkas Kapolres.

Selanjutnya kepada 48 personel dan 1 PNS yang baru saja menerima kenaikan pangkat, Kapolres berharap dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju Polri yang Presisi dan dicintai masyarakat. 

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus membuang jauh-jauh sikap arogansi dan perilaku negatif, tinggalkan sikap ingin dilayani, jangan merasa sebagai warga negara istimewa karena sikap demikian akan menurunkan citra Polri di masyarakat. Dalam bertugas tunjukkan kepada masyarakat sikap yang humanis, mampu memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat sehingga kehadiran Polri dapat menciptakan rasa aman dan nyaman,” sambung AKBP M Kunto.

Menutup amanatnya, Kapolres menyebutkan dirinya beserta keluarga besar Polres Tebing Tinggi mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat, semoga kenaikan pangkat yang diberikan menjadi kebahagian bagi keluarga.(Naz)

Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si saat memimpin upacara kenaikan pangkat kepada 48 personel dan 1 PNS Polres Tebing Tinggi.
Komentar

Berita Terkini