Warga Stop Truk Pengangkut Rendemic Ke Proyek Pembangunan SMA Plus

harianfikiransumut.com l Besitang- 
Puluhan warga lingkungan Vl Bukit gayo Kelurahan Kampung lama.Kecamatan Besitang. Kabupaten Langkat.
senin(21/11/2022)melakukan penyetopan terhadap sejumlah Truk material yang masuk ke Proyek pembangunan SMA Plus.
termasuk diantaranya Tiga unit Truk molen bermuatan material Rendemic, 

Penyetopan terjadi diduga buntut.dari Aksi Demo Sebelumnya pada Jum.at 18 November 2022 lalu.dimana pada Aksi itu.warga menuntut kepada pihak Kontraktor.untuk memperbaiki jalan mereka yang rusak.Akibat setiap hari dilalui truk mengangkut material bangunan ke Proyek tersebut. 

Pantauan harianfikiransumat.com dilapangan.puluhan kaum hawa tampak di lokasi Aksi mereka mengatakan."kami hari ini sengaja menyetop truk yang masuk.Karena pihak Kontraktor yang diwakili Mas Adi. ketika Rapat.minggu malam."kami telah sepakat sebelum jalan bagus.truk besar tidak diperkenankan untuk masuk. 
Namun abang lihat sendiri dalam kondisi jalan yang rusak parah malah truk mengangkut puluhan ton Rendemic dimasukan lagi "kata Asmawati.
sedangkan janjinya yang boleh masuk truk jenis Col Diesel Roda Enam.yang mengakut material untuk memperbaiki jalan.

tapi hari ini ditengah jalan yang hancur lebur Kok malah truk bermuatan Rendemic.dengan tonase puluhan ton kembali masuk kata warga yang lainnya. 
Menurut warga penyetopan terjadi sekitar pukul 16.00.wib setelah dilakukan Negosiasi.yang ditengarai Bribka S.Eka Purba Selaku Babinkamtipmas Polsek Besitang Akhirnya sekitar pukul 19.30 wib.warga memperbolehkan truk untuk membongkar muatan Rendemic di Proyek SMA Plus. 

Eronisnya .sejak Aksi Demo yang digelar warga lingkungan Vl Bukit gayo.pada Jum.at kemaren.hinga saat ini kembali terjadinya aksi penyetopan.sejumlah truk.Jamaluddin.Spd Selaku orang nomor Satu di Kelurahan Lurahan Kampung lama.sama sekali tidak pernah terlihat ditengah Aksi untuk memberi Solusi terhadap warga dan pihak perusahaan kontraktor. 

Sauli lubis.selaku Humas.CV.Naufal Jaya Abadi dan CV.Bintang Buana.ketika dikonfirmasi awak media ini.mengatakan
Untuk perbaikan jalan sebelumnya juga sudah lakukan dan Kamis kemaren.
penimbunan sertu terus "kami lakukan termasuk Alat berat terus bekerja untuk memperbaiki jalan. 

Tapi saat ini kita semua tau tentang kondisi cuaca.hampir setiap hari terjadi hujan.Kata Sauli lubis.sedangkan kerjaan di Proyek ini harus diburu sesuai target yang telah ditentukan.maka "saya minta kepada masyarakat untuk bersabar dan saling mendukung.Karena satu-satunya sekolah yang berkwalitas di Kab langkat.adalah SMA Plus.maka jika bangunan sekolah ini telah selesai. secara otomatis jalan menuju ke sekolah ini juga akan dibangun dengan jalan yang berkwalitas papar Sauli lubis. (Ramlan.az)
Komentar

Berita Terkini