TP-PKK Pancur Jaya Dilatih Manfaatkan Limbah Lidi Kelapa Sawit

harianfikiransumut.com | Rupat - Pemerintah Desa Pancur jaya kecamatan Rupat Gelar pelatihan keratifitas ibu ibu PKK untuk manfaatkan  produk lokal, limbah lidi kelapa swait disulap menjadi anyaman piringan yang dikategorikan 10 program pKK desa pancur jaya di balai pertemuan desa pancur jaya. Jln. Abdul Rahman ll. Rabu (16/11/2022).

dr.Nelya Sasmita Ketua TP PKK Pancur Jaya di kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa pancur jaya yg telah koperatif dan memberikan dorongan dalam upaya meningkatkan kearifan masyarakat lokal "Kami Mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Pesa Pancur Jaya karena talah memberikan anggaran dana dalam pelatihan keterampilan ini melalui dana bermasa tahun 2022 ucap Nelya.

”Pelatihan keterampilan dari lidi kelapa sawit merupakan salah satu keterampilan yang gampang gampang sulit. Kata nya dengan bahan baku yang mudah didapat yang selama ini tidak pernah dimanfaatkan. Saya berharap kepada ibu-ibu dapat manfaatkan hal itu. Stelah berhasil nantinya agar dapat dikembangkan kepada ibu ibu pancur jaya dengan  membuat kelompok-kelompok kecil untuk ditekuni keterampilan ini secara aktif. Ujar Ketua TP PKK Pancur Jaya.

HASAN BASRI. S,T Kepala desa Pancur jaya, kades. dalam sambutannya meminta kepada ibu ibu PKK harus fokus dengan sejumlah kegiatan untuk dapat  menguasai. Dan hingga berhasil dapat di pasarkan

”tentu saja saya menaruh harap kepada ibu-ibu PKK untuk focus dengan satu kegiatan hingga benar-benar menguasai materi,sehingga bisa dipasarkan, harap nya
Jika hal ini berhasil dan berkembang insyaallah kedapan akan kita lakukan pelatihan dan akan dianggarkan di tahun 2023 mendatang, 7capnya sembari menambahkan yang terpenting, ilmu yang didapat pada pelatihan hari ini harus benar-benar dapat dikuasai hingga perjalan sukses, suprot kades.

Dalam kesempatan itu Kades Pancur Jaya Mengatakan kalau pihak nya banyak mengalami kendala selama ini dalam upaya dibidang pemasaran produk produk keterampilan misal nya makan, minuman olahan dari buah-buahan lokal, yang di nilai mampu untuk bersaing dipasaran

Seperti mana yang terpantau awak meda turut hadir. Hasan Basri,ST Kepala Desa Pancur Jaya, dr. Nelya Sasmita ketua TP PKK Pancur jaya, Sabsuandi, Amd Ketua BPD, Harman Syahputra dan Icha Inda Saputri Selaku Nara Sumber dari kota dumai, Herlina,A.Md Pendamping Pembangunan, Perangkat desa, Ketua Pokja PKK bersama Anggota sembari acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan pembacaan doa.(Alan).
Komentar

Berita Terkini