Sukseskan Sail Tidore, Polda Maluku Utara dan Dishub Tikep Gelar Kegiatan

harianfikiransumutcom| Ternate - Untuk mensukseskan pelaksanakan sail Tidore Kepulauan,Polda Maluku Utara, Dinas Perhubungan dan oraganda Kota Tikep melaksanakan kegiatan pertemuan.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut berlangsung di Cafe DD Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepuluan,Sabtu (19/11) kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan  Kota Tidore Daud Muhammad mengatakan,pertemuan  ini dalam rangka menyatukan sikap serta bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif demi suksesnya pelaksanaan Sail Tidore Tahun 2022.
 
"Semenjak pada tanggal 11 Oktober 2022 pemerintah telah menetapkan launching sail Tidore oleh pemerintah pusat maka rangkaian kegiatan telah berjalan dengan melaksanakan berbagai pertemuan untuk membahas masalah teknis demi mengsukseskan Sail Di Kota Tidore Kepulauan,"kata Daud.

Daud menambahkan, pesan dari bapak Kapolda Malut agar mari sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif demi suksesnya pelaksanaan Sail Tidore tahun 2022.

"Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan demi suksesnya pelaksanaan Sail Tidore Tahun 2022 yang tinggal beberapa hari pada tanggal 22 November masyarakat dari berbagai kalangan akan berkunjung ke Tidore dalam hal untuk meramaikan Sail Tidore, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan manjaga nama baik Kota Tidore Kepulauan dengan mengsukseskan Sail Tidore,"jelasnya

Lanjut, Sail Tidore bertujuan untuk membangun lariwisata Kota Tikep membangun usaha kecil dan menengah, membangun budaya daerah serta membangun transportasi wilayah.
Disampaikan juga terkait dengan BBM pemerinta Kota Tikep ,dalam hal ini  telah bekerja sama dengan pertamina depo Tobelo untuk meyediak stok BBM selama pelaksanaan Sail tidore.

"Dan bisa melayani sekitar 285 angkutan umum dan laiinya serta kendaraan angkutan umum yang akan beroperasi dalam sail Tidore agar mengecek kondisi mobil guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,"akunya.

Khususnya transportasi darat angkutan umum agar pada saat masyarakat yang berkunjung di Kota Tidore para sopir angkut tetap melakukan pelayanan yang aman dan ramah kepada setiap masyarakat yang berkunjung di Kota Tidore Kepulauan. 

"Sampai saat ini sudah setiap penginapan maupun Home Stay sudah di isi atau di boking oleh pengunjung di luar wilayah Kota Tikep jumlah pengunjung yang di perkiraan mencapai 3.000 pengunjung yang akan meramaikan Sail Tidore tahun 2022,"akunya.

Semebtara kanit dua Kasubdit III Dit Intelkam Polda Malut Kompol A. Samsul Ibnu Hadjar menambahkan, pada intinya
bahwa hajatan Sail Tidore adalah hajatan Internasional terdapat tim Khusus dari Mabes Polri Untuk memantau dan mengecek betul-betul kesiapan dan keamanan menjelang Sail Tidore 2022.

"Perlu saya informasikan bahwa angkutan bentor perlu kita waspadai karena tidak menutup kemungkinan tamu VIP akan menggunakan bentor untuk melakukan perjalanan maka dari itu agar pak Kadis dapat memberikan himbauan kepada para bentor agar untuk memeriksa kendaraan demi kenyamanan para pengguna kendaraan R3 bentor,"tegasnya

Kedatangan Polda disini untuk memastikan betul bahwa hajatan sail tidore khususnya  transportasi darat terkhusus para sopir angkutan mikrolet semua bisa berjalan lancar.

"Saya berharap kita semua dapat menjaga situasi Kamtibmas menjelang dan pelaksanaan Sail Tidore 2022 sehingga dapat berjalan aman dan lancar,"terangnya.

Ketua organda Tikep Amir soleman S.Hud  , terkait dengan ketersedian Stok BBM yang beberapa hari ini terdapat anterian panjang maka dari itu saran dari teman-teman angkutan umum bahwa SPBU yang terdapat di Kelurahan Rum Agar kapal juga ikut Stand Bay karena kondisi SPBU kel Rum hanya memanfaatkan satu anterian.

"Terkait dengan pelayanan penumpang  banyak sopir angkutan umum yang akan melayani baik Keluarga maupun Lingkungan Sekitar tempat tinggal maka dari akan terjadi penumpukan Penumpang di sekitaran Pelabuhan untuk itu kami menyarakan agar sebagian angkutan umum stand Bay di pelabuhan untuk tidak terjadi kepadatan penumpang di pelabuhan,"tandasnya.
Komentar

Berita Terkini