PMWC NU Bukit Malintang Dilantik Masa Hidmat 2022-2027

harianfikiransumut.com | Madina - Gelaran Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam masa hidmat 2022-2027 dengan Tema: "Berhidmat untuk ummat berbakti untuk negeri" yang dilaksanakan di madrasah NU Malintang Jae Kamis, 24/11/2022.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Madina KH.Musthafa Bakri Nasution.

"sumpah dan janji pengurus yang bersaksi atas nama Allah harus diwujudkan dengan cara melaksanakan tugas sebaik mungkin".

Musthafa Bakri mengingatkan berhubungan usia NU hampir mendekati satu abad, harus mempunyai persiapan yang sangat matang dan dasar niat yang kuat.

"Masuklah ke NU seperti kita masuk ke dalam masjid, tanpa ada maksud apapun selain niat ibadah. Kita harus pula betul-betul dangan persiapan terbaik dalam memasuki abad ini. Salah satunya, aspek akreditasi agar menjadi organisasi ideal," tuturnya.

Selanjutnya Camat Bukit Malintang dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada pengurus PMWC NU Kecamatan Bukit Malintang.

 "Kami atas nama pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan serta atas nama pribadi sangat mengapresiasi atas kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh NU yang secara langsung maupun tidak langsung ikut memberi kontribusi dalam membina dan membangun masyarakat Bukit Malintang, semoga kedepan semakin berkembang dan semakin banyak memberi kontribusi dalam pembangunan di Kecamatan Bukit Malintang ini". Kata Camat dalam sambutan.

Sementara penceramah Ust. Ahmad Asrin dalam tausyiahnya memberikan motivasi dan semangat kepada pengurus agar selalu bergerak dan kompak dalam menjalankan roda organisasi.

"Para kiai dan ustadz adalah tokoh agama yang paling dekat dengan masyarakat, kekompakan dalam mengurus NU harus selalu ditonjolkan, agar NU semakin diminati dan disegani oleh umat masyarakat," ungkapnya.

Disisi lain Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Bapak Amran Nasution disela-sela kegiatan mengatakan dalam proses mencari dana pelantikan  Camat bukit malintang ikut berpartisipasi.

 "Saya salut dengan Bapak Camat Bukit Malintang beliau sangat mensupport dan menjadi garda terdepan serta berpartisipasi dalam pencarian dana pelantikan, memang beliau dikenal dalam setiap urusan keagamaan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta kedekatannya dengan para tokoh-tokoh agama dan orang- orang tua baik itu laki laki maupun perempuan yang ada di Kec. Bukit Malintang".

Dalam gelaran pelantikan turut hadir Bupati Madina, Ketua tanfidziyah PC NU Madina Bapak KH, Musthafa Bakri Nasution, KH. Bahauddin LC, Rois Syuriah dan para petinggi PC NU lainnya, Camat Bukit Malintang Roihan Matondang, Polsek Siabu, Danramil Siabu, penceramah Ust.Ahmad Asrin, PAC. Muslimat NU Kec. Bukit Malintang Para Kades se Bukit Malintang  Tokoh-tokoh NU Bukit Malintang serta pengurus MPWC NU Bukit Malintang, ucapnya.

Meriahnya acara tersebut dikomandoi oleh ibu-ibu Muslimat PAC NU Bukit Malintang Dengan membawakan lagu mars Subbanul Wathon, Mars NU dan Indonesia Raya yang penuh dengan semangat. (RAHMAN NASUTION).
Komentar

Berita Terkini