Pj Wako Tebing Tinggi Pimpin Upacara Peringatan HGN Dan Hut PGRI Ke-77

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos M.TP menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 77 tahun bertema “Dengan digitalisasi pendidikan guru bangkit – pulihkan pendidikan” serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar”, kegiatan berlangsung di Lapangan Brimob Yon B Kota Tebing Tinggi, Jumat (25/11/22).


“Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi turut menghadiri kegiatan upacara tersebut,” ungkap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada media.


Hadir dalam kegiatan, Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyati S. Sos, MTP, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono SH.,SIK.,M.Si, Danyon B Tebing Tinggi, AKBP Syamsul Bahri, SH, Dansubdenpom I/1-1 Tebing Tinggi Kapten Cpm Nurdin Nasution, Kadis Pendidikan Kota Tebing Tingg Idham Khalid, SKM. M.Kes, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf Yudi Chandra Gurning, Kajari Kota Tebing Tinggi diwakili Kasi Pidum Alfin, SH, para tamu undangan berjumlah sekitar 150 orang dan peserta upacara seluruh Guru yang ada di Kota Tebing Tinggi berjumlah 12 Pleton.


Dalam amanatnya, Inspektur upacara PJ. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S. Sos, MTP menyampaikan dihadapan para peserta upacara.


“Kepada ibu dan bapak guru sebangsa dan setanah air, 3 tahun yang lalu kita lepas jangkar dan membentang layar kapal besar bernama Merdeka Belajar, ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi. Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman,” paparnya.


Mungkin di antara kita, imbuhnya, sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam Proses pembelajaran di Kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai Pemimpin Satuan Pendidikan.


“Sekarang sudah ada 50.000 Guru penggerak dan tentunya kami masih akan terus mendorong agar makin banyak Guru di seluruh Penjuru nusantara menjadi guru penggerak untuk memimpin roda perubahan Pendidikan Nasional. Saya pun selalu yakin bahwa ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru,” cetus Pj Walikota.(Naz)

Keterangan Foto : Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos M.TP saat memipin Upacara HGN
Komentar

Berita Terkini