Patuhi Instruksi Kapolri, Polres Tebing Tinggi Sisir Lokasi Rawan Keriminal

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Menindak lanjut Instruksi Kapolri terkait penindakan aksi premanisme dan pungli yang kerap meresahkan masyarakat personel Sat Samapta Polres Tebing Tinggi menyeser sejumlah lokasi di sekitaran Kota Tebing Tinggi pada Selasa (1/11/22).

Beberapa warga yang diduga berperan sebagai juru parkir (jukir) liar dan preman jalanan menjadi sasaran patroli premanisme yang digelar Polres Tebing Tinggi.

Dalam patroli premanisme dan patroli dialogis tersebut, petugas menertibkan sejumlah juru parkir dan pelaku pungli serta preman jalanan di beberapa lokasi rawan tindakan kriminal maupun kemacetan lalu lintas.  

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri terkait penindakan aksi premanisme dan pungli yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan personel Sat Samapta Polres Tebing dengan memberikan imbauan dan penertiban terhadap juru parkir dan preman jalanan serta anak sekolah untuk antisipasi tawuran,” ujarnya.

Untuk sasaran patroli, tutur Kasi Humas, tertuju pada juru parkir Ilegal yang melakukan pungli pada tempat-tempat tertentu, yakni lokasi parkir liar, tempat perbelanjaan dan keramaian masyarakat.  

“Oknum masyarakat yang melakukan pungli di Simpang BP7 Tebing Tinggi dan oknum juru parkir liar dilakukan penjemputan serta membuat pernyataan agar tidak berbuat kembali,” tuturnya.

“Selanjutnya kepada para pelajar diminta agar tidak berkerumun setelah pulang sekolah untuk tidak terpancing tawuran antar pelajar dan anak-anak sekolah,” pungkasnya.(Naz)

Keterangan Foto : Personil Polres Tebing Tinggi saat menyambangi Jukir yang beroprasi Di Kawasan Kota Tebing Tinggi.
Komentar

Berita Terkini