Kursus Orientasi Kamabigus Se- Labuhanbatu Dalami Peran Dan Fungsi Pramuka

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Labuhanbatu  melaksanakan kursus orientasi Pramuka yang dipusatkan di Aula Yayasan  Perguruan Panglima Polem Rantauprapat  jalan Cut Nyak Dhien  Kelurahan Siringo Ringo kecamatan Rantau Utara , Rabu  (16/11/2022).

Kegiatan ini diikuti   ketua majelis pembimbing gugus depan  (kamabigus) atau kepala sekolah tingkat SD, SMP, MTS SMA SMk MA sederajat se- Labuhanbatu  

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Sentosa Pohan.S.Kom.M.kom menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan Pramuka kepada kamabigus untuk peningkatkan kompetensi para kepala sekolah di bidang kepramukaan.
"Sehingga ke depan kepala sekolah meningkatkan peran sertanya mengaktifkan kegiatan kepramukaan di sekolah atau di gugus depan masing-masing,"  dan kata Sentosa Pohan .

Ia menjelaskan, sesuai Permendikbud Nomor: 63 tahun 2014, Pramuka adalah ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan di sekolah, sehingga orientasi ini diharapkan dapat mendorong kepala sekolah mengembangkan Pramuka di sekolahnya.

"Dan bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini akan diberikan sertifikat," jelasnya.

Adapun pemateri kursus orientasi di antaranya, Pranajaya SE  (Kak Opay) Kak Addul latip SPd dan kak Murjani Setepu Sebagai KAPUSDIKLACAB Labuhanbatu.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini