Kapolres Meranti Gelar Sertijab Kabag SDM Dan Kasat Samapta



harianfikiransumut.com | Meranti - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Senin (7/11/2022) pagi, bertempat di Mapolres, Jalan Lintas Gogok Kecamatan Tebingtinggi Barat, memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) Kabag SDM dan Kasat Samapta.

Adapun pejabat yang si sertijab tersebut, yakni Kompol Edi Renhar yang diangkat sebagai Kabag SDM Polres Bengkalis digantikan Kompol Yuherman SPsi yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Rokan Hulu.

Kemudian, Kasat Samapta dari AKP Muhamad Sahudi SH yang diangkat sebagai Kasat Samapta Polres Dumai digantikan AKP Timur Brata Yuda N SH yang sebelumnya sebagai Kasubsiprodok Sie Intel Sat Brimobsa Polda Riau.

Sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Andi Yul LTG didampingi rohaniawan. Dilanjutkan dengan penyerahan tanda jabatan Kabag SDM kepada Kapolres serta penandatanganan berita acara sertijab dan berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas.

Dalam amanatnya, AKBP Andi Yul LTG menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan itu merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis.

Tentunya, sebut dia, ini dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

"Pada kesempatan ini secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Kepulauan Meranti menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas di daerah ini. Dan, saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan pejabat yang baru, saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru ini," ucapnya.

Kapolres percaya para pejabat yang baru ini mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Jabatan yang kita emban saat ini adalah amanah dari tuhan yang maha esa. Oleh sebab itu, marilah kita laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," pesannya. 

KEGIATAN sertijab tersebut ikut dihadiri oleh Ketua Bahayangkari Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul, para pejabat utama dan perwira, pengurus Bhayangkari dan personel Polres. (Deki)
Komentar

Berita Terkini