Di Bulan November, Proyek Siluman Mulai Bermunculan Di Langkat

harianfikiransumut.com l Besitang- Pembangunan berbagai pasilitas termasuk Infrastruktur Jalan maupun Rehab Gedung Kantor-kantor Pemerintah saat ini sedang berlangsung dengan istilah bulan November merupakan bulan Pesta Proyek, dimana puluhan Proyek dikerjakan sejumlah Perusahaan  menggunakan Dana APBD Kabupaten Langkat tahun 2022.

Dalam kegiatan pembangunan Proyek Pemerintah tersebut, hampir seluruh Paket Proyek yang sedang berjalan terkesan merupakan Proyek Siluman.

Hal itu dikatakan hampir seluruh lokasi Proyek yang disambangi awak media ini Rabu, (23/11/2022) samasekali tidak terlihat ditemukan Papan Plank informasi sebagai identitas pemilik pekerjaan. 

Seperti pembangunan jalan di Dusun Kodam bawah.Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, proyek pembangunan jalan sepanjang sekitar 200X5 meter yang dikerjakan masih tahap pengerasan mengunakan basecos.

Demikian juga jalan di lingkungan lll menuju lingkungan lV dan lingkungan V Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat sepanjang sekitar 200X4 meter. 

Namun, proyek pembangunan jalan di dua lokasi   tersebut tidak terlihat terpasang papan Plank.

Salah seorang tokoh masyarakat warga Bukit Kubu, L. Pakpahan, mengatakan jalan ini dibangun menggunakan anggaran dari Uang Negara, namun dalam penggunaannya tidak dilakukan secara transparan karena. 

Hampir seluruh bangun yang dikerjakan oleh Kontraktor pelaksana tidak terlihat adanya terpasang Papan Plank, sebagai masyarakat harus mengetahui apa nama bangunannya, berapa panjang dan lebarnya jalan serta berapa besar anggaran yang digunakan, juga apa nama perusahaan yang mengerjakannya, kata L. Pakpahan. 

L.Pakpahan juga mengatakan dalam hal pembangunan Infrastruktur ini, saya merasa kecewa, karena pembangunan jalan saat ini masih dalam tahap penimbunan dan pengerasan menggunakan Batu Sprit.

Penimbunannya terlalu tipis sehingga material tanah di dasar badan jalanan sudah terlihat lagi, sebut L.pakpahan.

Terkait tentang pembangunan jalan di lingkungan lll Kampung Sawah, Lurah Bukit Kubu, Fitriani.S.Sos dikonfirmasi wartawan harianfikiransumut.com mengatakan, bahwa kalau tentang siapa kontraktornya, saya juga tidak tau, karena mereka mengerjakan jalan itu.tidak ada koordinasi kepada saya, Kata Fitriani. (Ramlan.az)
Komentar

Berita Terkini