Bid Dokkes Polda Riau Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Kesehatan bagi Personel Polres Meranti

harianfikiransumut.com | Meranti - Tim Bid Dokkes Polda Riau, Selasa (1/11/2022) pagi, bertempat di ruang rapat utama Mapolres, menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan tentang peradangan pada tenggorokan (Faringitis) dan pencegahan serta penanganan demam berdarah (DBD) bagi personel maupun PNS Polri di Polres Kepulauan Meranti.

Hadir dalam sosialisasi itu, Kabid Dokkes Polda Riau diwakili PS Kaur Yankes Biddokes Polda Riau Ns Juniar Sitinjak SKep MM, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos, PS Kaur Doksik AKP Erdil Kamri SKM MKM, Narasumber dr Nuzki Yofanda Sp PD, drg Elenis Elomita MKes, Perawat Gigi Neni Wahyu AMKG, Kasi Dokkes Polres Meranti Iptu Mulyadi, tim Bid Dokkes Polda Riau, dan para peserta sosialisasi dari Personel Polres dan Polsek jajaran.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, dalam sambutannya yang disampaikan Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, mengucapakan terimakasih kepada tim Dokkes Polda Riau serta RSUD Kepulauan Meranti yang bersedia menghadiri kegiatan tersebut.

Sosialisasi ini, sebutnya, bertujuan agar personel Polres Kepulauan Meranti mengetahui bagaimana cara merawat kesehatan gigi serta akibat-akibat yang ditimbulkan dari nyamuk.
Untuk itu, kepada para personel, ia berpesan agar dapat mengikuti serta memperhatikan dengan seksama sosialisasi itu. 

"Setiap personel yang mengikuti sosialisasi akan dibekali ilmu pengetahuan terkait penyakit peradangan pada tenggorokan, pencegahan serta penanganan demam berdarah dan perawatan mulut serta gigi. Maka dari itu, ikuti kegiatan ini dengan serius," pesannya.

Lebih lanjut ditekankan Wakapolres, bahwa sebagai anggota Polri, para personel tentunya harus menjaga penampilan, seperti mulut dan gigi dalam hal memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Sementara itu, tim Bid Dokkes Polda Riau drg Juniar Sitinjak SKep NS MM, ada kesempatan itu menjelaskan bahwa penyakit DBD tidak akan pernah hilang, khususnya di Provinsi Riau ini.

Hal itu, bebernya, dikarenakan banyaknya wilayah perairan, sehingga dengan mudahnya nyamuk berkembang biak. Begitu pula halnya dengan penyakit peradangan pada tenggorokan, disebabkan oleh infeksi dan alergi.

"Kita sangat pentingnya menjaga kondisi kesehatan mulut dan gigi dengan baik. Untuk itu, kita akan melaksanakan pengecekan gigi. Karana akan sangat berguna bagi personel Polri untuk percepatan proses identifikasi bilamana terjadi suatu hal yang fatal pada saat melaksanakan dinas" jelasnya.

Kegiatan sosialisasi diisi dengan penyampaian materi pencegahan dan penanganan demam berdarah oleh narasumber RSUD Kepulauan Meranti dr Nuzki Yofanda Sp Pd.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi peradangan pada tenggorokan (Faringitis) serta kesehatan mulut dan gigi oleh tim Bid Dokkes Polda Riau, drg Juniar Sitinjak SKep NS MM.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan Dental Fitnes (pemeriksaan gigi) terhadap para personel. (Deki)
Komentar

Berita Terkini