361 Kelompok Tani Se Tapsel Dapat Bantuan Pupuk Organik Cair

harianfikiransumut.com | Tapsel- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu menyalurkan 43,275 ton pupuk organik cair (POC) kepada 361 kelompok tani (koptan) se-Tapanuli Selatan, Pupuk organik cair tersebut diserahkan Bupati secara simbolis di Aula Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (15/11).

Bupati Tapsel H.Doli.Pasaribu mengatakan dengan disalurkannya pupuk organik cair tersebut, semoga para petani dapat terbantu dalam ketersedian pupuk untuk menunjang keberhasilan pertaniannya,"Semenjak saya menjabat Bupati Tapsel, saya sangat termotivasi untuk mensejahterakan masyarakat dengan hasil pertanian. Dibalik harapan itu tentu dibarengi kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya," sebutnya.

Lebih lanjut Dolly di sebutkannya pupuk yang digunakan ini merupakan buatan lokal nasional dan saya lebih senang lagi kalau yang kita dorong masyarakat pakai produk kita sendiri, seperti di Kecamatan Arse beberapa waktu yang lalu, mereka meminta kami dalam pengurusan tabel komposisi dan sudah dipakai dalam lingkup kecamatan Arse. Saya berharap mereka percaya diri untuk perluasan pemasaran, sehingga mengarah ke kecamatan lain sebut Dolly.
Sebelumnya Kadis Pertanian Tapsel Ir.Bismark Muaratua Siregar.MM menyampaikan, bahwa bantuan pupuk organik cair ini bersumber dari anggaran Kementerian Pertanian TA. 2022 dan pupuk organik cair tersebut akan disalurkan kepada kelompok tani khusus daerah persawahan seluas 8655 hektar yang ada di Tapsel sebut kadis pertanian Tapsel.

Dengan disalurkannya pupuk organik cair ini " saya berharap kiranya khusus kelompok tani yang mendapat bantuan pupuk organik cair ini dapat mempergunakan pupuk ini dengan sebaik baik nya, dan bisa menambah pendapatan petani, di sektor pertanian khususnya di kecamatan Batang angkola dan Angkola muara tais dan umumnya di kabupaten Tapanuli selatan sebutnya, kita akan terus berusaha meningkatkan pendapatan para petani sebutnya.

Turut hadir, Camat Batang Angkola, Camat Angkola Muaratais, para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Batang Angkola dan Angkola Muaratais, serta para utusan kelompok tani dari zona Batang Angkola. (Ahmad hakim).
Komentar

Berita Terkini