350 Kader IPK PAC Stabat Terbentuk, Siap Berkarya Birukan Kec.Stabat

harianfikiransumut.com / Langkat - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Langkat menggelar rapat konsulidasi bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Stabat, di Kantor Sekretariat DPD IPK Langkat, Stabat, Kamis (17/11/2022). 

Konsulidasi dalam rangka pembentukan delapan (8) kepengurusan ranting IPK di Kecamatan Stabat ini dipimpin Ketua DPD IPK Langkat, Ferdianta Bangun melalui Sekretaris DPD IPK Langkat, Bambang Sembiring didampingi Bendahara Moris Fernando Tambah, Wakil Sekretaris Rio Tampubolon dan Humas Infokom, Anoriyan Yusuf. 

Hadir Ketua PAC IPK Stabat Sony Mario Tamba, Sekretaris Emil Salim dan Bendahara John Feri Ginting serta sejumlah Pengurus PAC IPK Stabat dan Pengurus Ranting IPK tingkat Desa/Kelurahan di Kecamatan Stabat. 

Ketua PAC IPK Stabat, Sony Mario Tamba menyatakan pihaknya terus melakukan koordinasi kesemua pihak untuk membersarkan IPK di Stabat melalui pembentukan ranting tingkat Desa/Kelurahan.

Saat ini, sebutnya, dari 12 Desa/Kelurahan di Kecamatan Stabat sudah terbentuk delapan (8) Ranting. 

Berikut data pengurus ranting:
1.Kelurahan Perdamaian sebagai Ketua Mazlan Nababan. 
2.Kelurahan Stabat Baru sebagai Ketua Ayubi. 
3.Desa Karang Rejo sebagai Ketua Amal B Ginting. 
4.Desa Kwala Begumit sebagai Ketua Amat Buras. 
5.Kelurahan Dendang sebagai Ketua Uli Nasution. 
6.Desa Mangga sebagai Ketua Joko. 
7.Desa Banyumas sebagai Ketua Legiman. 
8.Kelurahan Sido Mulyo sebagai Ketua Syafrizal. 

"Total dari delapan kepengurusan ranting dan PAC Stabat ada 350 kader IPK yang berkomitmen membesarkan IPK," cetusnya. 

Kedepan, ungkap Sony, PAC IPK Stabat akan terus melakukan langkah strategis untuk dapat mendirikan kepengurusan ranting di 12 Desa/Kelurahan di Kecamatan Stabat. Bahkan, dirinya bertekat untuk bisa mendirikan anak ranting ditingkat dusun/lingkungan.

"Kami PAC Stabat beserta pengurus ranting siap birukan Stabat," tambahnya yakin. 

Selanjutnya, Sekretaris IPK Langkat Bambang S mengatakan konsolidasi selain membentuk pengurus ranting, juga membagikan 350 baju loreng IPK kepada pengurus PAC dan ranting di Kecamatan Stabat. 

Ia juga menyampaikan agar semua kader IPK mampu berkarya disemua aspek pembangunan. Sehingga keberadaan IPK sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat Langkat. 

"Kita harus berkarya nyata bukan berkarya kata. Kader IPK bukan preman melainkan pemuda yang penuh kreatifitas untuk berkarya. Hal ini harus dibuktikan oleh semua kader," cetusnya. 

Sembari menginstruksikan semua pengurus PAC di 23 Kecamatan di Langkat bersemangat membentuk kepengurusan ranting ditingkat Desa/Kelurahan.(red)
Komentar

Berita Terkini