TP-PKK Desa Pancur Jaya Kreatif Menyulap Buah Lokal Jadi Sirup Olahan

harianfikiransumut.com | Rupat - Ketua Tim Penggerak PKK desa pancur jaya kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis kreatif dalam  menyulap buah lokal asam paya / salak hutan menjadi berbagai pangan olahan.

Menurut keterangan Dr.nelya sasmita ketua tim penggerak PKK desa pancur jaya mengulas kalau asam paya merupakan suatu tanaman hutan yang banyak terdapat di pulau Rupat, yang pada awal nya belum banyak di olah , sehingga terbuang begitu saja.
Setelah di olah oleh pkk desa pancur jaya menjadi berbagai olahan seperti , sirup, minuman instan, asinan dan Bombon, maka buah ini menjadi bernilai jual yang cukup tinggi. 

Olahan yg berasal dari buah asam paya ini dari beberapa sumber banyak mengandung vit c, dan Menangkal radikal bebas
Sehingga bagus untuk kesehatan.

Menurut keterangan dr. Nelayan sasmita. Ke awag media. Wanita kreatif itu menutur Tanaman berbuah seperti salak tanaman hutan tanah rawa itu dapat di olah beragam jenis makan olahan dan minuman instan menjadi pangan olahan yang mengandung vitamin (c) menurut nya 

”minuman yang berasal dari buah asam paya itu yang identik kaya akan vit (c). Disamping itu terdapat kadar vitamin c yang tinggi dan berpotensi sebagai penangkal radikal bebas. Kata nya Senin (31/10/2022)

Iya menambahkan kalau minuman olahan yang berasal dari buah lokal itu mengandung  cukup bermenfaat
Dan identik, memiliki sifat antioksidan yang berasal dari vit (c), antioksidan ini berperan untuk menangkal epek buruk dari radikal bebas terhadap kesehatan tubuh. Jelas nelya

Iya berharap agar produk-produk olahan PKK tersebut dapat di kembangkan dan menjadi Produk  unggulan desa pancur jaya kata nya. 
(Alan)
Komentar

Berita Terkini