Pemdes Pancur Jaya Gelar Rapat Pembahasan APBDes Perubahan Ketiga Ta 2022

harianfikiransumut.com | Rupat - Pemerintah desa pancur jaya kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis. Telah menggelar rapat  APBDes perubahan Ke tiga tahun  anggaran 2022. Pembahasan tersebut diduga berdampak dari  pengurangan add yang masuk dari  pemerintah  daerah terkait Terhadap desa desa yang ada pada umumnya se-kabupaten Bengkalis senin 31/10/2022. Di aula kantor desa pancur jaya. jalan. Abdul Rahman ll.

HASANBASRI. S,t kades pancur jaya dalam pidato nya mengatakan perubahan anggaran pendapatan belanja desa APBDes ketiga tahun anggaran 2022. ”Pancur jaya terdapat ada sejumlah penyebab terjadinya perubahan antara lain yaitu, pengurangan dana masuk dari kabupaten Bengkalis ke desa. Yang menjadi faktor utama penyebab nya. Tutur nya

Untuk mengatasi hal itu pemerintah desa pancur jaya akan mengambil sikap dengan cara akan mentiadakan bidang pengadaan pada perubahan ketiga ini, yang akan berdampak pada pemangkasan honor/gaji perangkat desa dan belanja lain nya.

”Akibat terjadi pengurangan Alokasi Dana Desa dari kabupaten membuat seluruh desa di kabupaten  Bengkalis turut  terkena imbas. akibat dampak dari pengurangan anggaran alokasi dana desa” Ujar nya. Menambahkan Justru itu pemerintah desa pancur jaya  terpaksa mengambil sikap untuk melakukan pemangkasan pengurangan gaji honor perangkat desa di APBDes Perubahan ke tiga ini.tutur kades.

Ia memaparkan kalau rapat yang digelar  tak hanya membahas tentang Perubahan Alokasi Dana Desa,  pemdes pancur jaya juga membahas terkait anggaran Dana Desa, dan Dana Bermassa  TA 2022.

Pemerintah desa pancur jaya Hasan Basri. Kades dalam kesempatan itu memperkenalkan aplikasi Pancur.Online  sebagai salah satu aplikasi terpadu desa menuju desa digital. ”aplikasi ini berfungsi sebagai salah satu cara untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat, saat ini aplikasi tersebut masih dalam proses pengembangan dan akan dipublikasikan saat semua sudah bisa di pergunakan. ”Papar eri 

Sepertimana yang diketahui tampak hadiri, Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri, ST kades pancur jaya. Fery Permana Sekretaris desa, Sabsuandi, Amd Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkantibmas Aipda Rio Asmar, Bhabinsa Briptu Wondo Susilo, Pendamping Pembangunan Herlina, Amd, Pendamping Ekonomi Hindama, A.Md, Pendamping Dana Desa Syahrudin, A.Md, Zaidi pendamping dana desa P3MD, Perangkat desa, Ketua Bumdes, Ketua RT/RW sejumlah lembaga desa lainnya, dan tokoh agama. (Sumber website desa pancur jaya/ Alan)
Komentar

Berita Terkini