Pemdes Hutan Panjang Manfaatkan Pembangunan Dana Desa Bermasa Tahap Awal

harianfikiransumut.com | Rupat - Pemerintah desa hutan panjang Kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis, Riau melaksanakan  pembangunan fisik tahap awal 50% dari dana 1miliar  bantuan keuangan khusus BKK TA 2022.  

Kepala hutan panjang, Amran, kepada media mengatakan penggunaan dana desa bermasa program bupati Bengkalis pihak nya pemdes hutan panjang 50% tahab awal di peruntukan pembangunan fisik (29/9/22)

Dana desa bermasa Rp. 1 miliar rupiah yang di kucurkan pemerintah kabupaten Bengkalis. 50% yang sudah di cairkan dari dana yang sudah ada, telah di gunakan untuk infrastruktur yakni, jln. Dusun satu sungai bantal. Jln. SMP. Dan jln sungai suak,” ungkap Amran, Rabu (28/9/2022). 

Kepala desa hutan panjang, (kades) mengatakan Terkait bidang pemberdayaan pihak nya saat ini belum melakukan kucuran. 

”dari 50% yang sudah di kucurkan di peruntukan (3) titik infrastruktur. Ungkap nya menambahkan.  progres sudah kurang lebih 90% berjalan dan ada yang hanya tinggal penyiraman minyak aspal. Jelas 

Namun demikian ujar Amran kades hutan panjang keterlambatan pihak nya dalam pelaksanaan akibat kondisi alam yang menjadi faktor utama dalam penyediaan material.” musim hujan untuk menyediakan matrial akibat kondisi jalan rusak dan menjadi hambatan untuk penyiraman minyak aspa dan kondisi alam yang tidak memungkinkan. 

Sembari mengatakan kalau bantuan keuangan khusus BKK program bupati Bengkalis dapat menyentuh ekonomi masyarakat dan pemerataan pembangunan desa hingga keplosok desa meskipun secara bertahap. Tukas Amran. (Alan)
Komentar

Berita Terkini