Masyarakat Nagori Kecewa, Puluhan Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung di Perbaiki.

harianfikiransumut.com :  Simalungun - Sudah puluhan tahun masyarakat Nagori Tangga Batu kecamatan Hatonduhan Simalungun Sumatera Utara,kecewa dengan keadaan jalan yang ada di wilayahnya, terkait Jalan rusak parah dan berlubang yang sampai saat ini tak kunjung di perbaiki oleh pihak pemerintah kabupaten. 

Saat awak media ke lokasi jalan yang di keluhkan masyarakat (sabtu 16/10/22) mendapati jalan yang rusak parah tepat di dusun Bangun Pardamean Desa Tangga Batu sepanjang 3 KM,padahal jalan tersebut sebagai jalan pintas menuju ke arah tempat wisata Danau Toba Parapat dari warga kecamatan Tanah Jawa,Hatonduhan bahkan dari Kabupaten Asahan melintas sampai tembus simpang kawat Tiga Dolok. 

Dengan kondisi jalan (rusak) seperti saat ini, tentu yang paling menderita dan terganggu adalah para pengguna jalan. Karenanya sangat wajar bila warga mengeluhkan kerusakan jalan tersebut. 

“Parah kali jalan ini pak banyak lubang dan rusak parah,Pernah pengguna jalan dari Mandoge tujuan ke danau toba terjatuh dan terperosok kelubang. Para pengguna truk untuk mengangkut hasil bumi masyarakat pun tidak lancar karena keadaan jalan ini, Kami mohon kepada pemerintah kabupaten supaya sepanjang jalan sekitar 3 KM segera di benahi,” kata  pak Ucok warga bangun pardamean. 

Saat awak media tanggapan bapak Radiapo Hasiholan Sinaga SH selaku Bupati Simalungun, melalui pesan singkat whatsapp(sabtu 15/10/22) namun sampai temuan ini di kirim ke Redaksi , beliau tidak menanggapi apa yang awak media sampaikan.(R. Sirait).
Komentar

Berita Terkini