Komunitas AMPAS Pangkalan Susu Bantu Bangun Gubuk Warga Terlantar.

harianfikiransumut.com : P.Susu - Rahmadsyah Nst (46) warga Jalan Inpres lingkungan Vlll Kelurahan Bukit Jongkok Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Sumatera Utara, hidup sebatang kara. 

Pria paru baya ini hampir setengah Abad sempat mengalami penyakit kusta dan dari penyakit tersebut, tangan kiri dan kanannya menjadi cacat bahkan jari tanggan dan kaki sudah hilang akibat penyakit yang ia Derita.

Dari kondisinya yang cacat, masyarakat yang ada di daerah tersebut sepertinya engan menerima Rahmadsyah untuk tinggal dirumah warga.

Akibatnya Pria cacat ini setiap malam terpaksa tidur di teras-tetas rumah warga.

Melihat kondisi yang sangat miris ini,Raya Samosir Selaku Kordinator Anak Muda Pangkalan Susu (AMPAS) bersama rekan-rekan pemuda sejak beberapa hari ini melakukan kegiatan sosial bekerja sama dengan Lurah Bukit Jengkol Ilhamudi. SE dan Kepling Vlll Syahril. 

Pemerintah setempat harus melakukan Dor-tudor kerumah- rumah warga untuk mencari dana guna membatu membangun gubuk tempat tinggal Rahmadsyah yang merupakan warga miskin.

Kegiatan Sosial Komunitas Anak Muda Pangkalan Susu (AMPAS) sudah Beberapa kali kami lakukan, termasuk bedah Rumah,kata Raya Samosir kepada harianfikiransumut.com Senin(17/10/2022). 

Disingung tentang banyaknya rumah di daerah lingkungan Vlll yang tidak layak huni, Kepling menjawab kalau hal ini pernah disampaikan ke Instasi Dinas Sosial,kata Raya Samosir. 

Tapi petugas menjawab kepada saya, Rumah yang bisa dibedah lahannya harus memiliki surat sedangkan di lingkungan Vlll adalah daerah pesisir yang  sudah pasti tidak ada surat, ucapnya.(Ramlan.az)
Komentar

Berita Terkini