Guru se Deli Serdang "Dipaksa' Beli Kaos Berlogo PSDS

harianfikiransumut.com  | Lubuk Pakam - 
 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudi Hilmawan menerbitkan surat edaran kepada jajarannya untuk membeli baju kaos berlogo PSDS Deli Serdang seharga Rp 150 ribu per buah.

Hal ini menindaklanjuti surat 
dari Direktur Utama PT Traktor Kuning Deli Serdang, Khairum Rizal yang menggawangi tim PSDS Deli Serdang.

Saat ini PSDS Deli Serdang bermain di Liga 2 Indonesia merupakan skuad sepak bola asal Deli Serdang dan bermarkas di Stadion Baharoeddin Lubuk Pakam.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada Sekretaris Dinas, Kasubbag, Kabid, Koordinator Kecamatan, UPT SD dan SMP, pengawas PAUD, SD dan SMP.
 Belakangan surat edaran itu
menuai protes dari sejumlah guru.

 "Pengelolaan PSDS-kan sudah diswastakan dan tidak boleh lagi menggunakan APBD. Seharusnya para pengurus PT Traktor Kuning lebih bisa mencari dana ke pihak swasta, bukan malah ke kami. 

Kesannya kami yang akhirnya membiayai tim bola itu. Ngapain pakai dirut segala jika juga meminta kepada dinas di jajaran Pemkab Deli Serdang,"keluh sejumlah guru yang minta namanya dirahasiakan, Minggu (25/9/22).

 Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang Khairullah Siregar menyesalkan himbauan untuk pembelian kaos tersebut.

 "Kesannya memobilisasi para ASN untuk membiayai PSDS dengan cara membeli kaos berlogo PSDS.,"jelasnya ketika dikonfirmasi via seluler.

 Sementara konfirmasi singkat melalui whatsApp kepada Direktur Utama PT Traktor Kuning Deli Serdang Khairum Rizal yang juga Kadis Pariwisata Kabupaten Deli Serdang tidak berbalas.(Rom)
Komentar

Berita Terkini