Bupati Simalungun Diharapkan Turun Tangan, Benahi Kerusakan Jalan Di Desa Tangga Batu

harianfikiransumut.com | Simalungun - 
Pelayanan barang, jasa dan administratif, merupakan tiga jenis pelayanan publik, sebagaimana amanat UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. 

Jalan merupakan bagian dari salah satu bentuk layanan publik, namun jalan rusak masih kerap kita temui di wilayah Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Padahal akses jalan sangat penting untuk keperluan semua masyarakat, baik saat hendak ke kantor, berbelanja ke pasar, mengantar anak ke sekolah, ataupun saat hendak berobat ke puskesmas atau rumah sakit. 

Masyarakat yang tergabung dari beberapa dusun yang ada di desa tangga batu kecamatan Hatonduhan , Simalungun (SUMUT). Merasakan kekecewaan terhadap pemerintah daerah. Sebab jalan yang merupakan akses penting tersebut luput dari pantauan pemkab Simalungun, Rabu 05/10/2022.

Diketahui Puluhan warga dusun Pardomuan Nauli berjibaku memperbaiki jalan yang panjangnya sekitar 7 (tujuh) kilometer dengan kondisi yang sudah sangat memperihatinkan dan sudah sekian tahun belum pernah diperbaiki oleh pemerintah daerah. 

“Karena ini merupakan jalan penghubung antar desa, kami berharap akses jalan ini secepatnya di perbaiki oleh pemerintah kabupaten Simalungun mengingat kondisinya sudah sangat memperihatinkan,” ucap pak M .Simanjuntak warga  pardomuan Nauli ke awak media (Rabu 05/okt /2022) 

"Karena tidak adanya upaya perbaikan dari pihak terkait, akhirnya warga setempat mengambil inisiatif melakukan perbaikan secara swadaya selama bertahun-tahun" terang pak M. Simanjuntak. 

Dari itu masyarakat meminta  agar bupati kabupaten Simalungun bapak Radiapo Hasiholan Sinaga dan pihak terkait segera tanggap atas keluhan masyarakat,mengingat sudah puluhan tahun akses jalan tersebut luput dari pantauan pemerintah daerah setempat. (R. Sirait).
Komentar

Berita Terkini