BSPN DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Gelar Pelatihan Saksi

harianfikiransumut.com | Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan menggelar pelatihan pelatih saksi, Sabtu (8/10/2022). Berlangsung di GOR Way Handak Kalianda.

Ketua DPC PDIP Lampung Selatan, H Nanang Ermanto mengingatkan pentingnya peran saksi dalam memenangkan pemilu.

Kerja partai seperti penggalangan pemilih hingga menghimpun suara/dukungan bisa saja menjadi sia-sia tanpa keberadaan saksi yang solid. Terutama, saksi dalam setiap tingkatan.
“Sebab, saksi adalah kunci kemenangan kita dalam hal pengamanan dan pengawalan suara dalam pemilu,” kata Nanang.

Ia juga menegaskan, bahwa pada Pemilu 2024 di Lampung Selatan menjadi target partai untuk dimenangkan.

“Tugas-tugas memenangkan Pilkada Serentak 2020 adalah satu tarikan nafas dengan tugas memenangkan pemilu 2024,” tegasnya.

“Pemilu 9 Desember 2020 lalu merupakan titik awal kami untuk mencapai target kemenangan di 2024. Maka ibarat sebuah anak tangga, untuk mencapai puncaknya kita harus melalui satu per satu anak tangga tersebut,” kata Nanang yang juga Bupati Lampung Selatan ini.
Sementara, Ketua BBHAR DPC PDIP Lampung Selatan, Merik Havit mengatakan sejumlah materi tersebut di antaranya tentang strategi pengawalan suara, taktik menggerakkan pemillih untuk mencoblos pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan, serta soal identifikasi kewilayahan.

“Kami berharap pelatihan ini demi mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang berpotensi merugikan. BBHAR siap mengawal proses pemilu legislatif agar sesuai dengan koridor dan aturan yang ada,” ucap Merik.

Pelatihan pelatih saksi kali ini diikuti 68 saksi dari 17 PAC di setiap kecamatan di Lampung Selatan. Para pelatih saksi ini nantinya yang akan melatih para saksi dari tingkat TPS hingga tingkat kabupaten.(Suradi).
Komentar

Berita Terkini