Tingkatkan Produktivitas Petani, Bupati Serahkan Alsintan kepada Poktan

harianfikiransumut.com - Labura : Untuk meningkatkan produktivitas petani, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, menyerah 14 unit bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (poktan) di Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang di serahkan usai upacara HKN diHalaman Kantor Bupati, Aek Kanopan, Senin (19/9). 

Alsintan yang diserahkan berupa Hand Traktor roda dua 12 unit yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI, serta 1 unit hand traktor roda dua dan 1 unit pompa air 1 dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara, serta bibit sayuran dari APBD Labuhanbatu Utara yang di terima langsung oleh kelompok tani. 

"Saya berharap dengan alsintan dan bantuan yang diserahkan ini dapat lebih memotifasi untuk mendukung ekonomi dan meningkatkan produktivitas disektor pertanian", ucap Bupati. 

Bupati Hendriyanto juga memastikan, bantuan diberikan secara gratis tidak satu pun kelompok tani yang di pungut biaya. Bupati hanya minta agar alsintan yang diberikan bisa dirawat dengan baik, dan di gunakan sesuai dengan peruntukannya. 

"Selamat kepada bapak ibu yang menerima bantuan, semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian petani", ujarnya. 

Terlihat, bantuan yang merupakan aspirasi anggota DPR RI Martin Manurung ini diserahkan langsung Bupati Hendriyanto di dampingi Kadis Pertanian Drh. Sudarija. ( Slm )
Komentar

Berita Terkini