Proyek Aspirasi Di Dolok Panribuan Asal Dikerjakan.

harianfikiransumut.com -Simalungun : Pengerjaan poyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022 di Nagori Marihat pondok kecamatan Dolok Panribuan Simalungun,yang di kerjakan oleh pihak rekanan yakni CV. Dony Rezeky dengan nomor . 620/31/22.2/PPK-WIL .II/2022.

Dengan anggaran dana APBD sebesar Rp 199.035.000.00,tertanggal 08 Juli 2022 tersebut di gunakan untuk pembangunan peningkatan jalan Jonggi nihuta - Lontung. telah usai di kerjakan pihak rekanan, namun hasil pengerjaannya sangat buruk kualitasnya dan itu aspirasi dari ketua DPRD Simalungun,bapak Timbul Jaya Sibarani. 

Pantauan awak media sabtu 24/09/2022 menemukan pekerjaan peningkatan jalan dengan menggunakan Lapem,namun terlihat di kerjakan asal jadi sehingga badan jalan yang bergelombang, ada juga sisi jalan yang mulai terkelupas, terdapat rongga rongga di antara agregat batu pecah dan batu kunci tidak terikat oleh bahan pengikat (aspal). 

Untuk pengerasan agregatnya pun seperti alat gilas roda besi yang beratnya 6 - 8 ton ,kecepatan 3km/jam , minimal 6 x lintasan tidak di lakukan sehingga pemadatan nya pun tidak memenuhi standar. 

"Saat itu pengerjaan nya terlihat amburadul, karena mandor lapangan (mengaku boru sembiring) kerap marah marah menginstruksikan agar pengerjaan itu harus di buru cepat selesai tanpa memikirkan efek hasil yang tidak maksimal".ucap pria paro baya warga sekitar yang identitasnya tidak mau di sebut. 

Terpisah saat awak media meminta tanggapan dari bapak Hotbinson Damanik selaku kadis PU kabupaten Simalungun melalui pesan singkat whatsapp, beliau tidak menanggapi dan bungkam sampai saat ini. 

Untuk itu bupati Simalungun saat ini di minta komitmen untuk membangun daerah nya, perlu pengawasan yang maksimal ,menjaga agar dana yang bersumber dari APBD tersebut tidak sia-sia dapat digunakan di rasakan oleh masyarakat sebagai mana mestinya.(Sinaga).
Komentar

Berita Terkini