PPIR Deliserdang Gelar Sunat Masal Dan Pengobatan Gratis

harianfikiransumut.com | Tanjungmorawa- 
Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara gelar sunatan massal dan pengobatan gratis, di Masjid Baitus Sujud, Dusun I, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Selasa (30/8/2022) Pukul 09:00 Wib.

Bupati Deliserdang yang diwakili Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Deliserdang, Surya Bangun Muda Harahap SSos dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada Tuhan, karena kita semua dapat hadir disini untuk melaksanakan sunat massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan sunat masal dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya ( PPIR ) adalah wujud dari kepedulian PPIR kepada masyarakat. Manfaatnya sangat baik terutama bagi kesehatan.

Telah diketahui dalam agama, sunatan sangat baik untuk kesehatan. Sunat merupakan hal penting untuk dilakukan. Sunat atau khitan wajib dilakukan bagi laki laki muslim.

Kegiatan yang dilakukan hari ini menjadi moment penting bagi kita selain bermamfaat bagi anak anak yang membutuhkan, juga dapat meringankan beban masyarakat dalam hal mendapatkan pengobatan yang baik sekaligus sebagai sarana untuk lebih meningkatkan dan menumbuhkan semangat kepedulian kepada sesama serta memperat tali hubungan silatuhrahmi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Deliserdang 
sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada jajaran PPIR Koordinator Daerah Kabupaten Deli Serdang dan Angkatan Muda Siliwangi Deliserdang atas diselengarakannya kegiatan sunat masal dan pengobatan gratis ini.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menghadirkan kegembiraan bagi anak-anak semua dan menjadi awal yang baik untuk mengedukasi anak tentang kebersihan dan kesehatan. Harapan agar kegaiatan ini dapat berlanjut dan dapat lebih ditingkatkan lagi. 

Suwandi Simajuntak S Km M Kes dari Kesehatan Sumatera Utara mengatakan, kegiatan bakti kesehatan masyarakat yang bermartabat dan kegiatan ini dilakukan  di seluruh Provinsi Sumatera Utara. 

Program kita adalah pengobatan gratis dan juga sunatan massal untuk masyarakat Sumatera Utara dan ada juga operasi bibir sumbing.
 
Kegiatan ini membantu masyarakat kecil untuk pengobatan gratis dan juga sunatan massal dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan mudah mudahan berjalan dengan lancar.

kepada seluruh masyarakat agar dapat membantu masyarakat yang tidak mampu.

Mulailah dari hal yang terkecil agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat lainnya.

Kepada anak anak yang mengikuti khitanan massal mudah mudahan dapat cepat sembuh dan mudah mudahan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Kata Sambutan Kepala Desa Bangun Rejo Misno mengatakan, pemerintah Desa Bangun Rejo mengucapkan selamat datang kepada bapak / ibu yang telah hadir di Desa kami. 

Selanjutnya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggara kegiatan ini. Mudah mudahan kegiatan bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama warga masyarakat desa. 

Sebelumnya M
Syafii Tanjung  selaku pihak panitia melaporkan,  khitanan massal sebanyak 100 orang.
Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi kepada seluruh masyarakat yang telah mensukseskan acara ini. Mudah mudahan acara ini terselenggara dengan baik. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Deliserdang, Surya Bangun Muda Harahap SSos, Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, dr Dini Purwanti, Ka UPT Puskesmas Kota Tanjungmorawa, dr Budi Afriyan M Kes, Sekertaris Kesehatan Sumatera Utara, Suwandi Simajuntak SKM M Kes, Sekretaris Purnawirawan Pejuang  Indonesia Raya ( PPIR  ) Propinsi Sumatera Utara, Edward Butar Butar, Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya ( PPIR  ) Kabupaten Deliserdang Wangsit, TP  PKK Kabupaten Deliserdang  Eka, Kepala Desa Bangun Rejo, Misno dan TP PKK Desa Bangun Rejo, Ketua Panitia Pelaksana, M Syafii Tanjung. (Rom)
Komentar

Berita Terkini