Pimpin Rapat DMI Madina, Sukhairi Minta Masyarakat Ramaikan Masjid

harianfikiransumut.com | Madina - Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan rapat kerja di Aula Kantor Bupati Madina, Desa Parbangunan, Kecamatan panyabungan, Senin (26/9/2022).

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution yang juga menjabat sebagai Ketua DMI Madina memimpin rapat membahas program DMI Madina periode 2022-2025.

"Saya minta program DMI Madina kedepannya mampu meramaikan masjid yang ada di Bumi Gordang Sambilan," kata Sukhairi.

Sukhairi mengatakan rapat ini untuk mengajak umat islam memakmurkan masjid. Dia juga mengatakan Madina memiliki jumlah penduduk beragama islam hingga 90 persen. 

"Namun, kita miris melihatnya, yang lain tidak mau saling mengajak untuk meramaikan masjid," kata Sukhairi. 

Lebih lanjut Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta pengurus untuk menyebarkan informasi (syiar) islam melalui media sosial. Hal tersebut bukan hanya bermanfaat untuk menyebar informasi positif tetapi untuk menerima saran dari masyarakat.

"Dengan media kita bisa mensosialisasi salat berjamaah. Karena dengan sejahteranya masjid maka akan sejahtera kehidupn kita," katanya.

Dalam forum rapat, Sukhairi juga mengingatkan untuk pengurus memperhatikan kebersihan kamar mandi yang tidak memadai. Dia meminta pengurus DMI Madina untuk membina seluruh masjid agar memperhatikan sanitasi.

Menurut Sukhairi saat ini banyak kamar mandi, WC dan tempat wudhu tidak memenuhi syarat dari kesehatan. 

"Diharapkan nantinya masjid jadi contoh sanitasi yang baik. Tahap awal akan dicoba pada beberapa masjid di jalan protokol," kata Sukhairi, (Dedi mulia)
Komentar

Berita Terkini