Pengurus ABPEDNAS Kecamatan Tebin Syahbandar Sergei Resmi Dilantik

harianfikiransimut.com I Tebing Tinggi- 
Pengurus Anak Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (PAC – ABPEDNAS) Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Periode 2022 – 2027 resmi dilantik, Rabu (31/8/2022) di Ruang Convention Hall Amanda Hotel Kota Tebing Tnggi.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pelantikan, serta Penyerahan Petaka oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ABPEDNAS Kabupaten Serdang Bedagai Muliono, kepada ketua PAC ABPEDNAS terpilih Rudi Hariono.

Camat Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Samino, S.Pd meyampaikan, dengan pelantikan ini harapan kami dari kecamatan, BPD semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi bapak/ibu selaku BPD di desa.

Kalau kita lihat selama ini dikecamatan kita, seolah-olah BPD hanya milik ketua. Kebanyakan ketua tidak pernah berkoordinasi dengan anggotanya, sehingga terjadi kekurang harmonisan didesa. Jadi setelah dilantik dan mengikuti Bintek, bapak/ibu lebih memahami tupoksi selaku BPD itu sejauhmana.

“BPD dengan kepala desa tidak ubahnya seperti suami istri. Jadi harus harmonis, kalau tidak harmonis masyarakat yang jadi korbannya,” ungkap Camat.

Selanjutnya usai melantik, Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Serdang Bedagai Muliono menegaskan, ABPEDNAS di Kecamatan Tebing Syahbandar ini, kita jadikan sebagai wadah rumah besar, dari seluruh BPD yang ada di Kecamatan Tebing Syahbandar, dalam menyalurkan aspirasi, menampung aspirasi, serta dijadikan sebagai media untuk bisa berkonsultasi bagi seluruh anggota BPD di Kecamatan Tebing Syahbandar.

“Saya pikir dalam keberadaan PAC ABPEDNAS di Tebing Syahbandar, ini bisa memudahkan bagi seluruh BPD untuk menyampaikan hal-hal penting yang terjadi didesa, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan maupun pemberdayaan tingat desa,” kata Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Serdang Bedagai.

Sebelumnya Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Tebing Syahbandar yang baru dilantik, Rudi Hariono mengucapkan terimakasih dukungan yang telah diberikan atas terlaksannya pelantikan ini.

“Saya berharap kepada rekan-rekan sekalian untuk lebih berkoordinasi kepada anggota, hingga kelanjutannya nanti akan lebih kuat lah silaturrahmi untuk persaudaraan BPD di desa Sekecamatan Tebing Syahbandar,” ujarnya.

Dengan bersatunya kita dipengurusan BPD, akan semakin kuatlah kita untuk membangun desa masing-masing. Kemudian kita juga berharap kepada BPD yang di desa, untuk menjalin mitra yang bagus kepada Kepala Desanya, harap Rudi Hariono.

Adapun susunan kepengurusan PAC ABPEDNAS Kecamatan Tebing Syahbandar yang baru dilantik diantaranya, Ketua Rudi Hariono, Sekretaris Masuri, S.Pd.I, Bendahara Nurlia Kasih serta pengurus bidang lainnya. Pelantikan juga dihadiri unsur pemerintahan kecamatan, Kades Paya Pasir dan Ketua BKAD Tebing Syahbandar Hj Rahimah.

Usai pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Tehnik (Bintek) yang diikuti seluruh Anggota PAC ABPEDNAS Kecamatan Tebing Syahbandar. (Naz)

Keterangan Foto : Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Serdang Bedagei Muliono secara simboilis menyerahkan Petaka terhadap Ketua PAC Terpilih Rudi Hariono
Komentar

Berita Terkini