Pemdes Dungun Baru Salurkan Bantuan Alat Tangkap Ikan Untuk Nelayan

harianfikiransumut.com | Rupat Utara - Guna untuk meningkatkan pendapatan dan  penghasilan masyarakat nelayan, pemerintah desa Dungun Baru melalui program bermasa Bupati Bengkalis tahap awal salurkan bantuan alat tangkap jaring ikan kepada  kelompok nelayan tradisional.

Sedikitnya 90 utas jaring alat tangkap ikan dan udang telah disalurkan ke masyarakat nelayan di  desa dungun baru oleh pemerintah desa melalui program bantuan keuangan khusus (BKK) Kabupaten Bengkalis. 
 
Kepala Desa Dungun Baru Acheng. S,Pd, mengatakan bantuan alat tangkap berupa Jaring ikan dan udang di desa nya itu merupakan dari anggaran dana desa bermasa program Bupati Bengkalis 2022.

Dijelaskannya, bahwa sebagai penerima manfaat, bantuan tersebut diberikan kepada empat kelompok nelayan yang berada di desa dungun baru, sebut Acheng, Selasa, (6/9/2022).

Beliau juga mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Bengkalis, Hj Kasmarni yang telah mengucurkan bantuan alat tangkap ikan dan udang, guna untuk pemerataan pembangunan desa, khususnya untuk desa dungun baru.

Kepada penerima manfaat bantuan tersebut, Acheng berharap, agar dapat di manfaatkan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan produktivitas hasil tangkapannya dan memulihkan ekonomi keluarga.

Pantauan media, bantuan alat tangkap tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Dungun Baru Acheng, S.Pd didampingi Ketua BPD dan Babinsa. (Alan).
Komentar

Berita Terkini