Naas Sopir Dan Kernet Tewas Tersengat Kabel Listrik Di Desa Kelam Sergei

harianfikiransumut.com Tebing Tinggi- 
Naas saat memperbaiki muatan gabah padi di bawah kabel listrik tegangan menengah, dua orang pria yakni sopir dan kernetnya tidak menyadari sehingga membuat mereka berdua menjadi korban tewas akibat kesetrum kabel listrik tersebut, peristiwa ini terjadi di jembatan Dusun Barisan Sidikalang I Desa Gelam Sei Serimah Kec Bandar Khalipah Kab Sergai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Rabu (21/9/22) sekitar pukul 18.30 WIB.

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan Kamis (22/9/22) mengatakan,

"Dua orang laki laki dewasa meninggal dunia diduga akibat kesetrum/ tersengat arus listrik di dekat jembatan Dusun Barisan Sidikalang I Desa Gelam Sei Serimah,” ungkapnya

Agus menjelaskan, identitas kedua korban yakni  Turiman (42) selaku sopir merupakan warga Kampung Tengah Dusun II Desa Binjai Kec Tebing Syahbandar Kab Sergai, sementara kernetnya bernama Irul (38) warga Simpang Manggis Dusun II Desa Penggalangan Kec Tebing Syahbandar Kab Sergai, menurutnya peristiwa ini berdasarkan informasi saksi masyarakat setempat yang berhasil dimintai keterangan antara lain Wili Harianja (43) dan Lisbon Samosir (57). 

 Menurut saksi, kejadian berawal pada hari Rabu (21/9/22) sekira pukul18.30 Wib, saksi melihat ada 1 unit mobil Mitsubishi Truck Colt Diesel Warna Kuning BK 8350 EX, bermuatan gabah padi berhenti parkir tepat di pinggir jalan dekat jembatan Dusun Barisan Sidikalang I Desa Gelam Sei Serimah, saat itu saksi melihat ada dua orang yang kesetrum atau tersengat arus listrik tepat di atas bak mobil truk tersebut.

 Selang beberapa waktu, Sambung Kasi Humas,  kemudian saksi lainnya datang melihat ke TKP dan langsung menghubungi pihak PLN untuk memadamkan arus listrik ke arah Desa Gelam.  “Diduga sopir mobil Mitsubishi Truck Colt Diesel BK 8350 EX berhenti parkir tepat di pinggir jalan dekat jembatan Dusun Barisan Sidikalang I Desa Gelam Sei Serimah untuk memperbaiki muatan gabah padi kering yang berada di atas truk tersebut,” ujarnya.

Namun, imbuhnya, pengendara dan kernet truk colt diesel tidak menyadari adanya kabel Tegangan Menengah (TM) milik PLN yang tepat berada di atas mobil truk sehingga membuat kedua korban tersengat arus listrik sampai meninggal dunia.

“Akibat tersengat arus listrik tepat di atas truk mobil bermuatan gabah padi, kedua korban diketahui meninggal dunia seketika, korban dapat dievakuasi sekira pukul. 20.30 Wib setelah arus listrik di padamkan oleh PLN,”paparnya.

Saat ini kedua korban meninggal dunia telah di bawa ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi oleh personil Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi dan Personil Reskrim Polsek Bandar Khalipah.

“Hal ini guna dilakukan visum, penyelidikan maupun penyidikan dan menunggu pihak keluarga korban” tutup Kasi Humas.(Naz)

Keterangan Foto : Kodisi Kedua Korban saat berada diatas truck bermuatan tumpukan goni gabah sudah tidak bernyawa usai tersengat arus listrik
Komentar

Berita Terkini